Home / Liga Champions / Kans Luiz Adriano Lewati Rekor Ronaldo

Kans Luiz Adriano Lewati Rekor Ronaldo

SEPAK – Pada matchday kelima Liga Champions nanti tidak hanya Lionel Messi yang berpeluang mencatat rekor anyar. Ada juga sosok striker Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano, yang punya kesempatan besar melampaui rekor gol Cristiano Ronaldo.

Melihat total lesakkan Messi yang sudah 71 gol di kompetisi terbesar Benua Biru maka sama dengan rekor gol dari Raul Gonzalez (Real Madrid dan Schalke) sebagai pencetak gol terbanyak. Ini berarti bomber utama Barcelona cuma membutuhkan satu gol untuk menorehkan rekor anyar.

Melihat kebesaran nama Messi, jelas saja seluruh pecinta sepakbola bakal memperhatikan dirinya. Padahal di pekan yang sama, striker Shakhtar asal Brasil Luiz Adriano juga memiliki kesempatan membuat rekor baru di ajang Liga Champions.

Saat ini penyerang berusia 27 tahun, yang baru saja dimasukkan ke dalam skuad timnas senior Brasil untuk kali pertama sepanjang karir sebenarnya telah menyamai rekor La Pulga maupun CR7–dua pemain terbaik dunia saat ini.

Pada laga kontra BATE Borisov di pekan 3 lalu, Luiz Adriano membukukan lima gol dalam kemenangan 7-0 timnya. Itu artinya dia menjadi pemain kedua yang berhasil membuat lima gol dalam satu laga, seperti Messi yang melakukannya dalam kemenangan 7-1 Tim Katalan atas Bayer Leverkusen di babak perdelapan musim 2011–12.

Disamping lima gol tersebut, sepanjang Liga Champions begulir dirinya juga sudah membukukan empat gol tambahan. Hal ini membuatnya setara dengan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di fase grup (9 gol). Bila mampu mencetak sebiji gol lagi, maka Luiz Adriano berhasil memecahkan rekor Ronaldo pada musim 2013-14.

About rios chibie

Check Also

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Juara bertahan La liga Spanyol, Barcelona dipastikan akan bertemu dengan salah satu raksasa Serie A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *