Home / Bundes Liga / Kaptern Dortmund Ungkap Penampilan Timnya Adalah Lelucon Dan Tidak Berguna

Kaptern Dortmund Ungkap Penampilan Timnya Adalah Lelucon Dan Tidak Berguna

Marcel Schmelzer, Borussia Dortmund, Werder Bremen
Marcel Schmelzer Borussia Dortmund

Kapten Borussia Dortmund yaitu Marcel Schmelzer, belum lama ini menggambarkan penampilan timnya sebagai “lelucon” dan “benar-benar tak berguna”. Pasalnya saat mereka menjalani pertandingan putaran ke-15 musim ini, mereka menelan kekalahan dengan skor 1-2, menghadapi klub yang berada diperingkat kedua dari dasar klasemen Werder Bremen.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan padaa hari Sabtu lalu pukul 21.30 WIB, Dortmund menyediakan tampilan yang mengejutkan dunia sepak bola. Hal ini dikarenakan setelah mereka mampu tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan perdana Bundesliga musim ini dan berada dipuncak klasemen, mereka langsung melorot turun menjauhi  lima besar.

Tercatat dalam 13 pertandingan disemua kompetisi, mereka hanya memenangkan sebuah pertandingan dan itupun saat menghadapi Magdeburg, klub yang bermain didivisi tiga, saat mereka berkompetisi di DFB Pokal. Dan jika dihitung kompetisi Bundesliga saja, dalam mereka tak pernah menang lagi sejak putaran dengan lima kekalahan dan tiga kali imbang.

Dortmund sekarang tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan Bundesliga yang telah turun ke Werder, yang berada di posisi terbawah kedua di awal pertandingan, berkat gol Maximilian Eggestein dan Theodor Gebre Selassie di kedua sisi interval.

Saat menghadapi Bremen yang berada di zona degradasi hari Sabtu lalu, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menyamakan kedudukan gol yang diciptakan oleh Maximilian Eggestein, namun sayangnya Theodor Gebre Selassie mampu memastikan timnya unggul dan membuat Dortmund gigit jari.

Schmelzer pun akhirnya tidak mampu menahan kritiknya terhadap penampilan Dortmund saat mereka tertinggal 13 poin di belakang juara bertahan Bayern.

“Performa ini merupakan lelucon dari kami para pemain,” kata Schmelzer kepada Sky. “Dan saya sudah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa kami tidak bisa selalu hanya berbicara, tapi harus bertindak. Kemudian kita bermain seperti itu, sungguh menakjubkan. “.

“Saya berdiri di sini setiap waktu dan orang mungkin berpikir ‘dia mengatakan hal yang sama berulang-ulang.’.  Saya tidak mengerti bagaimana hal seperti itu bisa terjadi dalam permainan seperti itu, itu benar-benar tak berguna.”.

Schmelzer ditanya langsung apakah Bosz, harus tetap bertanggung jawab atas tim tersebut. “Kita bisa membicarakan kinerjanya,” kata bek kiri tersebut. “Beberapa pemain telah bersumpah di ruang ganti, jika tidak tidak ada banyak dibicarakan.”.

About Janitra Prasanti

Check Also

Robben Akui Gabung Bayern Adalah Keputusan Terbaik Dalam Karirnya

Robben Akui Gabung Bayern Adalah Keputusan Terbaik Dalam Karirnya

Arjen Robben sudah bisa dikatakan berhasil dalam karirnya bersama dengan Bayern Munchen dan mungkin sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *