Home / Bundes Liga / Karl-Heinz Rummenigge Meluruskan Pendapat Presiden Klub Untuk Memperpanjang Kontrak Pelatihnya

Karl-Heinz Rummenigge Meluruskan Pendapat Presiden Klub Untuk Memperpanjang Kontrak Pelatihnya

Uli Hoeness, Jupp Heynckes, Bayern Munich
Uli Hoeness Jupp Heynckes

Kepala eksekutif Bayern Munich yaitu Karl-Heinz Rummenigge, telah menerima pernyataan Jupp Heynckes bahwa dirinya tetap tidak akan menjadi kepala pelatih di luar akhir musim ini.Hal ini diungkapkannya setelah persiden klub mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan kerja sama dengan pelatih mampu memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Memang seperti yang diketahui, Heynckes ditunjuk oleh Bayern untuk menjadi pengganti sementara pelatihnya yang dipecat pada akhir September lalu yaitu Carlo Ancelotti. Pasalnya pelatih Italia yang dimusim sebelumnya membawa Bayern melanjutkan gelar juara kelima di Bundesliga secara beruntun, tak mampu tampil cemerlang di musim ini.

Ia membawa Bayern mengawali musim dengan lemah, mulai dari pertandingan pra-musim bahkan sampai di bulan September, Ia membawa klub keposisi ketiga, dibawah rivalnya Borussia Dortmund dan Hoffenheim. Belum lagi masalah internal dengan para pemainnya yang tidak menyukai strateginya, dalam menurunkan pemain andalan klub, dan lebih mempercayakannya kepada pemain muda. Dan akhirnya Ancelotti pun dipecat setelah membawa Bayern menelan kekalahan 3-0 saat menghadapi Paris Saint Germain di Liga Champions.

Bayern pun menunjuk Heynckes yang sempat membawa klub meraih tiga gelar juara sekaligus di musim kampanye 2013-2013. Bahkan kedatangannya mampu mendongrak performa tim dan selalu memenangkan pertandingan, kecuali saat menghadapi Borussia Monchengladbach, di akhir pekan lalu.

Dengan performanya yang cemerlang, presiden klub mengungkapkan bahwa Ia ingin Heynckes memperpanjang tanggung jawab mengasuh timnya.

Pelatih berusia 72 tahun tersebut juga tak mengerti mengapa ada keinginan tersebut, pasalnya Ia sebelumnya sudah menjelaskan dalam kesepakatan awal, dimana ia hanya menjadi pelatih sementara, dan menegaskan bahwa dia ttidak berniat menjadi pelatih di musim depan.

Meskipun demikian, Rummenigge menerima pendiriannya dan menjelaskan hal tersebut, setelah mereka mengadakan diskusi pada hari Jumat lalu.

“Uli Hoeness tidak memberi bahan bakar (membahas) pada diskusi tentang pelatih. Suasana hati sangat baik dan harmonis pada hari Jumat. Dia hanya menunjukkan penghargaannya kepada Jupp Heynckes.” ungkapnya.

“Bahwa Jupp ingin mematuhi kesepakatannya [pergi setelah musim ini] itu tidak apa-apa. Kemarin dia bertanya mengapa Hoeness mengatakan ini dan saya mengatakannya seperti itu. Lalu tidak ada masalah.”.

Hingga kini, belum ada kabar lagi tentang calon penggantinya dimusim depan, walaupun ada beberapa kandidiat yang masih simpang siur kejelasannya.

About Janitra Prasanti

Check Also

Jonathan Klinsmann, Hertha Berlin, jurgen Klinsmann

Hertha Berlin Turunkan Kiper Muda Mereka Hadapi Liga Eropa

Penjaga gawang muda Hertha Berlin yaitu Jonathan Klinsmann, akan melakukan debut senior untuk pertama kalinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *