Home / Liga Inggris / Keberuntunganlah Membuat Arsenal Meraih Posisi Kedua

Keberuntunganlah Membuat Arsenal Meraih Posisi Kedua

Arsenal-vs-Aston-Villa (1)

Sepak.com – Arsenal yang berhasil melewati Tottenham Hotspur di sisa pekan untuk finis di posisi kedua di musim 2015/2016. Per Mertesacker menilai bahwa Arsenal sedang dikaruniai keberuntungan.

Di laga terakhir tahun lalu, The Gunners sukses besar dengan menundukkan Aston Villa dengan skor 4-0 di Emirates yang mana telah dapat dipastikan bahwa Aston akan degradasi.

Pada awalnya kedua tim ini hanya berselisih dua angka yang mana Tottenham memimpin. Namun berkat kemenangan terakhirnya, Arsenal lah menjadi klub yang berhak finis di bawah sang pemuncak Leicester City. Pencapainya itu merupakan posisi terbaik untuk Arsenal sejak terakhir kali menggapainya di musim 2004/2005.

Memang tak dapat disangkal bahwa Arsenal di sepanjang musim memperlihatkan permainan yang kurang menjanjikan dan telah tercatat kalah sebanyak tujuh kali. Sementara di sisa 10 pekan terakhir, tim Arsene Wenger ini lantas tak dapat ditaklukkan namun tidak banyak mencatatkan gol (lima menang dan lima imbang).

“Apa yang terjadi dengan musim lalu, kami diberikan sebuah keberuntungan lantaran dapat finis di posisi kedua,” ucap bek central Arsenal itu dikutip dari salah satu media asing.

“Kami berhasil memutarbalikkan situasi pada saat-saat terakhir namun itu seperti sebuah keajaiban bahwa kami dapat finis kedua,” lanjut Mertesacker.

“Hal yang betul-betul membuat kami menjadi kecewa berat adalah Leicester, yang mana mereka mampu memperoleh keuntungan dari kekalahan sejumlah tim besar namun kami tak mampu melakukan hal yang serupa guna memperoleh keuntungan,” tutup pesepakbola berusia 31 tahun itu.

Arsenal selanjutnya bakal mengawali pekan pertama di ajang Premier League 2016/2017 dengan big match berhadapan dengan Liverpool, 14 Agustus.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *