Home / Piala Dunia / Kegagalan Spanyol Jadi Pelajaran Untuk Tim Lainnya

Kegagalan Spanyol Jadi Pelajaran Untuk Tim Lainnya

Bek sayap kanan timnas Brasil Dani Alves berkaca dari kisah pilu yang dialami Spanyol pada gelaran Piala Dunia 2014 bahwa tidak ada tim favorit. Pemain milik Barcelona itu memperingatkan tim-tim lain menyoal bahaya dari persaingan even sepakbola empat tahunan ini.

La Furia Roja harus rela mengubur ambisinya dalam-dalam untuk mempertahankan titel juara. Alih-alih melanjutkan tren positif dan mencatatkan sejarah sebagai klub tim Eropa pertama yang menjadi jawara di benua Amerika, skuad besutan Vicente del Bosque harus angkat kaki lebih cepat.

Usai dipermalukan Belanda 1-5 di partai pembuka Grup B, Tim Matador kembali menelan kekalahan 0-2 dari Cili. Dengan begitu laga terakhir kontra Australia Australia, Senin (23/06), hanya menjadi sebuah formalitas untuk untuk mereka karena di sisi lain The Socceros juga mengalami hal yang serupa.

Alves yang akan memperkuat Tim Samba melawan Kamerun di partai pamungkas pada Senin (23/06), menjadikan kisah itu sebagai pembelajaran. Pemain berusia 31 tahun itu sadar betul beratnya turnamen ini, sehingga tidak ada tim yang bisa diremehkan.

“Saya sungguh menyesalkan. Saya prihatin dengan rekan-rekanku yang berada disana, ini menjadi sebuah peringatan. Kompetisi ini begitu sulit dan penjelasan teori tidak berdampak banyak. ” demikian pernyataan bek kanan Barcelona itu, seperti dikutip Marca.

Sementara Brasil sendiri tengah berada di tempat yang pas untuk melaju ke babak fase knock out usai mengumpulkan empat poin, artinya mereka hanya perlu hasil imbang untuk segera memastikan lolos.

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *