Home / Bundes Liga / Kegemukan Sebabkan Performa Hummels Anjlok

Kegemukan Sebabkan Performa Hummels Anjlok

Mats Hummels gagal menampilan performa terbaik di paruh pertama musim lalu seiring menukiknya prestasi Borussia Dortmund. Sang kapten ini menyebut bahwa salah satu penyebabnya ialah kelebihan berat badan.

Usai mengantarkan tim nasional Jerman memenangi piala Dunia 2014 Brasil, Hummels mengaku ‘kelewatan’ saat berhura-hura ketika liburan musim panas. Bahkan Die BvB sempat terperosok ke dasar klasemen sebelum akhirnya menyudahi musim di peringkat ketujuh.

“Saat-saat terburuk dalam karier saya adalah saat paruh pertama musim,” ungkap Hummels kepada Kicker. “Saya merasa berat badan saya bertambah dan memang terlihat berat. Bencana ini ada hubungannya dengan berat badan.”

“Saya melampiaskan rasa frustasi dengan makan karena awal musim membuat saya sangat kecewa sehingga tak sadar berada di kondisi buruk.”

Tak mau kesalahan tersebut terulang, kini Hummels mempersiapkan diri sebaik mungkin sejak latihan pra musim. “Kini berat badan saya sudah jauh berkurang dan saya ingin kondisi fisik saya jauh lebih meningkat daripada 2014,” sambung bek internasional Jerman itu.

“Saya mulai makan teratur dan lebih banyak berolahraga di liburan musim panas kali ini ketimbang liburan seperti tahun sebelumnya.”

Die Borussen bakal melakoni laga kompetitif perdananya di babak play off Liga Europa dengan menyambangi markas Wolfsberger pada 30 Juli.

About charlie

Check Also

Pep Guardiola Sanjung Performa Para Pemainnya

Pep Guardiola Sanjung Performa Para Pemainnya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat bangga dengan performa para pemainnya setelah berhasil mengemas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *