Home / Liga Spanyol / Kejamnya Media-Media Spanyol di Mata Guardiola

Kejamnya Media-Media Spanyol di Mata Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angat bicara mengenai media-media Spanyol bekerja saat dia masih menukangi Barcelona dulu. Diakui pelatih asal Catalan ini bahwa memang Media-Media Inggris sangat kritis, namun mereka masih memiliki hormat dan respect, tidak seperti media-media Spanyol yang menurut Pep lebih menyakiti dan membunuh para pelaku sepakbola.

Kejamnya Media-Media Spanyol di Mata Guardiola

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola memang pernah menangani Barcelona, bahkan yang bersangkutan memulai debutnya sebagai pelatih sepakbola bersama dengan Raksasa Catalan tersebut di tahun 2008 silam. Dia kemudian berhasil membawa klub memenangan sejumlah gelar bergengsi, termasuk diantaranya Treble Winner pada musim pertamanya, 2008/09.

Pada tahun 2012, pep memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer Barcelona, dan setelah beristirahat selama semusim, yang bersangkutan hijrah ke Jerman untuk menangani Bayern Munchen. Di Bayern, pep cukup sukses dengan mempersembahkan tiga titel bundesliga jerman, dan saat kontraknya berakhir, pelatih berusia 45 tahun itu memutuskan hijrah ke Inggris. Musim 2018/19 ini adalah musim ketiganya di Inggris, setelah musim lalu menghadirkan titel premier League untuk Citizen.

Dengan pengalamannya di tiga negara besar Eropa, Pep merasakan beragam perlakuan Media-media setempat. Memang diakuinya Media-media Inggris sangatlah kritis, tapi media Spanyol lebih tahu bagaimana cara menyakiti hati seorang pelaku sepakbola.

“Setelah bekerja di Barcelona, semuanya lebih terasa lebih baik, Kejahatan dan kekejaman yang ada di sini [di Spanyol] tidak hadir di manapun. Saya pikir di Jerman dan Inggris, mereka sangat kritis, Tetapi di Spanyol, mereka mencoba menyakiti dan tahu bagaimana cara menyakiti anda,” ujar Guardiola kepada Movistar Plus beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Pep Guardiola sendiri menegaskan bahwa dia tidak akan kembali ke Barcelona lagi, tapi mungkin akan menutup karirnya sebagai manajer Barcelona B.

About lestari shasha

Check Also

Gabi Aneh Lihat Courtois Kenakan Seragam Real Madrid

Gabi Aneh Lihat Courtois Kenakan Seragam Real Madrid

Eks Kapten Atletico Madrid, Gabi Fernandez, mengaku cukup aneh melihat mantan rekan satu timnya, Thibaut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *