Home / Liga Italy / Kekalahan Lazio Dari AS Roma Disebabkan Kesalahan Sendiri

Kekalahan Lazio Dari AS Roma Disebabkan Kesalahan Sendiri

Lazio VS AS Roma - Derby della Capitale - Liga Italia - Serie A

Sepak.com – Lazio mampu ditaklukkan oleh AS Roma di Derby della Capitale. Peracik taktik Lazio, Simone Inzaghi, begitu menyayangkan sejumlah kesalahan mereka yang berakhir gol untuk Roma.

Lazio ditundukkan oleh Roma dengan hasil akhir 0-2 dalam giornata 15 Serie A yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (4/12/2016). Sejumlah gol Roma disumbangkan oleh Kevin Strootman serta Radja Nainggolan di paruh kedua.

Di perduelan itu, Lazio sejatinya bermain lebih oke di paruh pertama. Mereka mampu membuat kans-kans cemerlang melalui Ciro Immobile. Hingga akhir pertandingan, Lazio membukukan 11 attempts dengan 2 yang berhasil on target.

Tapi Lazio lantas mendapat hukuman dari sejumlah kesalahan mereka. Sebab, gol Strootman terlahir usai Wallace kecolongan bola di hadapan kotak penalti mereka. Sedangkan Federico marchetti begitu gampang ditaklukkan dengan tembakan jarak jauh Nainggolan.

Alhasil, Inzaghi pun sangat menyayangkan hasil ini. Menurutnya, Lazio kalah disebabkan kesalahan sendiri.

“Kami tak begitu determinasi, namun di paruh pertama saya tak ingat ada tendangan Roma yang berhasil on target,” ucap Inzaghi, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Amat disayangkan kami kalah seperti ini, lantaran kami berperan dalam kekalahan itu. Kami mempersemabahkan mereka 2 gol. Ini merupakan kekecewaan besar bagi saya serta semua pemain. Tentu akan memicu kritik, saya mengerti seperti apa lingkungan di sekitar derby.”

“Saya berharap lebih dari tim saya, namun lawan bekerja keras untuk membatasi kami serta bertahan dengan 5 pemain, jadi mereka tampil biasa. Selama satu jam kami tak memberikan mereka kans untuk melesakkan tendangan ke arah gawang, lantas memberikan 2 gol, itu penyesalan.”

“Wallace bermain oke hingga saat itu. Dia mungkin mau menendang bola dengan tumitnya guna membawa bola keluar dari pertahanan, namun Anda tak boleh mengambil risiko seperti itu di pertarungan derby. Kekalahan ini bakal membuat kami lebih berkembang, walaupun saya lebih memilih untuk belajar kontra tim yang berbeda,” tutupnya.

About billy

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *