Home / Liga Italy / Kemenangan Atas Fiorentina Sangat Penting Untuk Scudetto

Kemenangan Atas Fiorentina Sangat Penting Untuk Scudetto

Juventus berhasil membawa pulang tiga angka setelah bertandang ke Florenze untuk berhadapan dengan tuan rumah Fiorentina di Giornata ke-24 Serie A Italia. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu dinihari WIB (10/02) tersebut berakhir dengan skor 0-2 kemenangan Bianconneri, dan menurut Striker Gonzalo Higuin, kemenangan itu amat penting untuk perburuan Scudetto bagi Juve.

Kemenangan Atas Fiorentina Sangat Penting Untuk Scudetto

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi tersebut, sebenarnya Fiorentina tampil cukup bagus, bahkan beberapa kali menebar ancaman untuk tim tamu. Pada menit ke-18, mereka hampir saja mendapatkan hadiah penalti dari wasit, setelah bek GIorgio Chiellini terlihat melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Sayangnya, teknologi asisten Video, VAR kemudian membatalkan hadiah penalti untuk La Viola. Sebaliknya, di sisa waktu pertandingan, Justru Juventus yang kemudian berhasil mngemas dua gol. Strikler Gonzalo Higuain mengemas satu gol dalam pertandingan tersebut, sedangkan satu gol lagi dicetak mantan pemain Fiorentina sendiri, Federico Bernardeschi.

Berkat kemenangan ini, Juventus mengambil alih Capolista dari tangan Napoli dengan keunggulan dua poin, seiring tim arahan Maurizio Sarri masih belum memainkan Giornata ke-24 melawan Lazio. Kendati masih ada peluang digerser dari puncak, tapi Striker Gonzalo Higuain tetap menganggap kemenangan atas Fiorentina kemarin sangatlah penting bagi upaya Bianconneri mempertahankan Scudetto musim ini.

“Tidak pernah mudah untuk menang di sini, Kami tak melakoni laga yang brilian, tapi kami juga tak kebobolan. Kami menang dan saya pikir ini adalah langkah besar menuju Scudetto. Apakah saya menantikan gol Bernardeschi? Ya, dan saya ikut bergembira bersamanya.” kata sang striker pada Sky Sport Italia.

Ditanya tentang golnya, striker Argentina itu menjawab:

“Ini selalu penting dan saya selalu tenang.”

Si Nyonya Tua akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam babak 16 besar Liga Champions pekan depan.

About lestari shasha

Check Also

Juventus Tak Jamin Pertahankan Gonzalo Higuain

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus rupanya tidak bisa memastikan apakah musim depan mereka masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *