Home / Piala Dunia / Kemenangan Belanda atas Spanyol Ternyata Sudah Diramalkan

Kemenangan Belanda atas Spanyol Ternyata Sudah Diramalkan

SALVADOR – Misi balas dendam akhirnya berhasil dicapai saat Belanda menang telak atas Spanyol. Pahlawan kemenangan De Oranje, Robin van Persie, menyatakan jika ada seorang staff yang ternyata sudah bisa memprediksi hasil akhir pertandingan tersebut.

Seperti yang diketahui jika dinihari tadi Belanda sukses membalaskan dendam mereka saat berhadapan dengan La Furia Roja pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2014 dengan meraih kemenangan fantastis 5-1.

Dalam laga Spanyol vs Belanda yang diselenggarakan di stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/06), skuad Oranya harus lebih dulu ketinggalan akibat lesakkan gol Xabi Alonso dari titik penalti.

Namun anak asuh Louis van Gaal mampu bangkit dan mencetak lima gol balasan, satu gol di babak pertama dan empat gol di babak kedua. Empat gol masing-masing dibuat oleh Van Persie dan Arjen RObben serta satu gol tambahan dicetak Stefan de Vrij.

Namun ternyata kemenangan telak yang diraih timnya tak membuat bomber Manchester United itu terkejut. RvP mengungkapkan jika timnya tak ingin berhenti menyerang dan membuat gol meski dalam keadaan unggul dua maupun tiga gol gol.

“Laga ini berlangsung sama persis seperti apa yang sudah diperkirakan oleh staf pelatih. Tidak jarang sebuah tim akan sedikit bertahan setelah unggul dua gol. Namun kami terus menyerang di sepanjang pertandingan. Ini adalah modal yang positif,” kata Van Persie di NOS yang dilansir Football Espana.

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *