Home / Bundes Liga / Kemungkinan Besar Jonathan Klinsmann Diturunkan Kelapangan Dalam Waktu Dekat

Kemungkinan Besar Jonathan Klinsmann Diturunkan Kelapangan Dalam Waktu Dekat

Jonathan Klinsmann, Hertha Berlin
Jonathan Klinsmann Hertha Berlin

Sejak pindah ke Hertha Berlin, mantan penjaga gawang timnas Amerika U-20 yaitu Jonathan Klinsmann telah melepaskan diri dari cedera yang dialaminya dan memulai pertandingan bersama tim cadangan Hertha Berlin yang bermain di divisi empat Jerman. Namun, ia akhirnya mendapat peluang besar bersama tim utama klub tersebut bahkan tidak tanggung lagi, ia langsung dipercayakan untuk membela mereka dipanggung Liga Eropa menghadapi Ostersunds FK.

Dalam pertandingan yang diselenggrakann pada tanggal 8 Desember, pukul 03.05 WIB, memang Hertha tidak berhasil memenangkan laga tersebut namun kiper berusia 20 tahun tersebut tampil tidak mengecewakan dimana ia membuat tiga penyelamatan, termasuk sebuah penalti.

“Klinsmann memiliki permainan yang sangat bagus, dia tetap kokoh di bawah tekanan dan menyelamatkan hukuman penalti,” ungkap Pal Dardai selaku manajer Hertha Berlin, setelah mengikuti pertandingan. “Tapi bukan hanya dia yang bermain bagus. “.

Meskipun demikian, Dardai juga mendorong sang pemain untuk melanjutkan kinerjanya yang telah bagus dan mengatakan, “Jonathan adalah seorang pemain muda dan dia memiliki permainan yang bagus, tapi dia harus terus bekerja keras, terus belajar dan membangun pertunjukan ini. Hari ini dia mendapat ‘A’.”.

Klinsmann dihadiahi untuk menempati bangku cadangan dalam pertandingan Hertha melawan Augsburg pada hari Minggu lalu. Meskipun ia tidak diturunkan dalam pertandingan tersebut, namun ia mungkin bisa ditampilkan lagi membela timnya dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan, laga yang berakhir imbang 1-1, Hertha kebobolan gol karena kesalahan dari kiper mereka, Rune Jarstein. Dan seandainya Klinsmann dapat terus tampil mengesankan dalam latihan dan dengan Berlin II, maka kesempatan dengan tim pertama mungkin tidak jauh.

Jonathan sendiri merupakan putra dari Jurgen Klinsmann, mantan pemain sepak bola terkenal di beberapa klub papan atas seperti Stuttgart, Inter Milan, AS Monaco, Tottenham Hotspur, Bayern Munich dan juga sempat melatih timnas Jerman , Bayern , dan terakhir melatih timnas Amerika. Dan mungkin inilah hal yang mungkin bisa diperhitungkan Hertha jika mempercayakan Jonathan menjadi palang pintu terakhir mereka, dimana selain bakat yang diturunkan sang ayah, akan ditambah juga dengan nasihat darinya.

About Janitra Prasanti

Check Also

Leon Bailey, Bayer Leverkusen, Bayern Munich

Rudi Voller Ungkap Bayer Mampu Mempertahankan Pemainnya Kecuali Digoda bayern

Belum lama ini direktur olahraga Bayer Leverkusen yaitu Rudi Voller mengungkapkan bawa klubnya akan berjuang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *