Home / Piala Dunia / Keputusan Messi Untuk Pensiun Benar-Benar Diinginkannya

Keputusan Messi Untuk Pensiun Benar-Benar Diinginkannya

messi

Sepak.com – Lionel Messi telah kembali bermain lagi bersama Argentina. Messi mengakui bahwa keputusan sebelumnya mengenai pensiun dari timnas sebenarnya hal itu memang betul-betul yang dia inginkan.

Pemain jempolan yang juga berseragam Barcelona ini telah memastikan kemenangan Argentina kala menaklukkan Uruguay dengan hasil akhir 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018, (2/9/2016) waktu setempat.

Laga ini merupakan yang pertama untuk Messi usai memutuskan bakal tampil lagi membela tanah kelahirannya, yang dinyatakan cuma beberapa minggu usai Argentina takluk dari Chile di final Copa America Centenario akhir Juni kemarin.

Kekalahan itu sejatinya merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut yang dialami oleh Albiceleste di kompetisi superior. Lebih dahulu, Argentina ditaklukan Jerman di final Piala Dunia 2014, kemudian ditundukkan Chile di final Copa America setahun kemudian.

Tak dapat ditepiskan, keputusan yang di ambil Messi terkait pensiunnya di timnas membuat sejumlah publik Argentina khawatir terkait masa depan timnasnya. Hingga akhirnya, manajer baru Argentina, Edgardo Bauza, membahaskannya bersama Messi dan ingin dirinya kembali terpilih di skuat Argentina.

“Aku amat berterima kasih [bergabung lagi ke timnas],” ucap Messi. “Namun aku tak menipu pihak manapun disaat aku mengatakan ingin pensiun, aku memang menginginkannya,” lanjutnya dilansir salah satu media asing.

“Kami amat frustasi dengan apa yang telah terjadi, namun saat itu aku merasa lebih baik.”

“Aku sempat membahasnya bersama Paton [Bauza] serta orang-orang juga menemaniku untuk melewatinya,” tutup pemain yang menginjak 29 tahun ini.

About billy

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *