Home / Piala Dunia / ‘Kesalahan yang Dibuat Buffon Itu Hal Yang Wajar’

‘Kesalahan yang Dibuat Buffon Itu Hal Yang Wajar’

gianluigi buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Buffon melakukan blunder saat Italia berduel dengan Spanyol. Tapi, Daniele De Rossi menilai bahwa kesalahan seperti ini adalah hal yang normal.

Laga antara Italia kontra Spanyol, yang digelar di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) subuh tadi, dituntaskan dengan skor akhir 1-1. Spanyol memimpin pertandingan duluan melalui gol Vitolo di menit ke-55, sebelum akhirnya Italia berhasil menyamakan kedudukan melalui hadiah penalti yang dieksekusi De Rossi di menit ke-82.

Gol Vitolo pun tak lepas dari blunder Buffon. Dalam prosesnya, kiper 38 tahun ini maju meninggalkan pos dan mencoba untuk menghentikan umpan yang diberikan pemain tengah Spanyol, Segio Busquets. Tapi, dia malah tidak berhasil melakukannya. Alhasil, bola pun masih di penguasaan Vitolo.

Pesepakbola berkebangsaan Spanyol inipun mengoptimalkan kesempatan ini. Lantaran gawang Italia tak ada pengawalnya, dia langsung melesakkan bola ke gawang.

“Pengawal gawang terbaik sepanjang masa seperti Buffon saja dapat melakukan kesalahan, itu normal. Kalau tidak, berarti dia terbuat dari mesin,” ucap De Rossi, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Saya lebih memilih dia melakukan kesalahan saat di Juventus daripada di Italia. Namun, tak selamanya harapan itu terwujud!” sambung pemain tengah AS Roma ini.

Dengan torehan ini, Spanyol sekarang ini menempati peringkat 2 Grup G Kualifikasi Piala Dunia dengan mencatatkan 4 poin. Disamping itu, Italia menempati peringkat 3, dengan torehan yang sama juga yakni 4 poin.

Berikutnya, Italia dijadwalkan akan bertemu dengan Makedonia. Sedangkan Spanyol bakal berhadapan dengan Albania.

About billy

Check Also

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *