Home / Liga Inggris / Ketimbang Mkhitaryan, Arsenal Lebih Baik Minta Martial dari MU

Ketimbang Mkhitaryan, Arsenal Lebih Baik Minta Martial dari MU

Arsenal disebut sebagai tim yang melakukan transfer panik, ini terlihat dengan aksi mereka melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Berdasarkan banyak pandangan, Arsenal diharuskan lebih berani dengan mengeluarkan dana sebesar 50 juta pounds untuk merekrut Anthony Martial dari Manchester United ketimbang melakukan penukaran Alexis Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan.

Menurut pandangan Charlie Nicholas, Arsenal sangat ceroboh dalam urusan membajak pemain dimusim ini. Sejauh ini, The Gunners diperkirakan akan segera menuntaskan kesepakatan dengan Setan Merah, yang akan membuat dua bintang tersebut bertukar klub.

Mkhitaryan sendiri adalah sosok yang disebut-sebut sebagai pemain gagal di Old Trafford. Atas dasar inilah, Nicholas mempertanyakan kualitas sang winger, apakah sang gelandang bisa membalikkan peruntungannya di London Utara dan meyakini Arsene Wenger.

Nicolas pun lebih condong ke sosol Martial yang disebut akan memberikan dampak positif pada laju Arsenal disisa musim 2017/18 ketimbang mendatangkan Mkhitaryan.

“SAya menghormati sosok Mkhitaryan sebagai pemain yang efisien dan bagus. Apakah saya akan menerima kesepakatan itu? Ya. Namun jujur, saya lebih senang membayar 50 juta ekstra untuk mendapat Martial,” tutur Nicolas selaku pengamat sepakbola Inggris.

“Arsenal bisa menyebut Martial sebagai The Next Thierry Henry. Arsenal sudah mendapat 30 juta pounds dari penjualan Chamberlain, 2 juta dari Theo Walcott, jadi mereka harusnya menghabiskan uang itu. Lupakan Malcom atau pemain lain yang prospeknya belum terlihat meyakinkan,”

“Martial jelas bisa menjadi pemain berkualitas dunia. Saya berharap Wenger akan bicara dengan agennya, yang tahu kliennya akan sulit mendapat kans main dengan kehadiran Sanchez,”

“Martial mengingatkan saya pada Alexander Hleb atau Andrey Arshavin. Keduanya superstar di negaranya masing-masing, namun sayang mereka tidak sanggung menghadapi tekanan diklub.” tutup Nicolas.

Terlepas dari spekulasi transfer Arsenal, yang terpenting saat ini adalah persiapan The Gunners dalam partai leg kedua semifinal Piala Liga. Dimana Gunners akan kembali berhadapan dengan Chelsea di tengah pekan ini.

About Intan Adistia

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *