Home / Bundes Liga / Kevin-Prince Boateng Ingin Frankfurt Bermain Di Liga Internasional Lagi

Kevin-Prince Boateng Ingin Frankfurt Bermain Di Liga Internasional Lagi

Kevin-Prince Boateng, Eintracht Frankfurt, Bundesliga
Kevin-Prince Boateng

Bintang Eintracht Frankfurt yaitu Kevin-Prince Boateng mengungkapkan harapannya kepada klub yang baru dibelanya sejak musim panas kemarin bahwa Ia ingin membantu mereka mencapai target yaitu bermain di kompetisi Eropa tahun depan.

Memang The Eagles mengakhiri kompetisi Bundesliga pada musim lalu, dengan bertengger di posisi ke sebelas klasemen. Meskipun demikian mereka memiliki tujuan besar, yaitu masuk ke zona Liga Champions atau setidaknya ke Liga Eropa.

Tim yang diasuh oleh Niko Kovac telah memiliki awal yang baik musim ini dengan meraih enam kemenangan yang ditebus dengan empat kekalahan dari empat belas laga dimusim ini. Mereka berhasil duduk diperingkat kedelapan klasemen, dan memiliki poin yang sama dengan Augsburg, namun kalah dalam hal selisih gol masuk dan kemasukkan hingga putaran ke 14 ini.

Meskipun demikian, pemain Internasional Ghana tersebut cukup senang  dengan timnya yang ingin membantu klub mencicipi gelar juara Liga Champions ataupun Liga Eropa.

“Saya senang saat pemain memiliki ambisi dan mereka mengatakan bahwa [kualifikasi Liga Eropa] secara terbuka,” kata Boateng, seperti dilansir Ghanasoccernet. “Tapi kami tahu betul bahwa Anda tidak bisa berbicara dengan banyak orang, tapi orang-orang dalam suasana hati yang baik dan juga ingin bekerja (mewujudkannya).”.

“Jelas kami melihat ke atas, senang berada di sana, tapi kita tahu ini sangat ketat dan bisa turun dengan sangat cepat.”

Frankfurt sendiri sudah lama untuk menjadi dua posisi teratas di Liga Champions dan Eropa. Mereka sempat memenangkan UEFA Europa League atau dahulu disebut UEFA Cup pada musim 1970-1980, yang berarti sudah 37 tahun lalu. Sementara di UEFA Champions League atau yang dulu disebut European Cup, mereka hanya mampu mencapai peringkat kedua dan itupun pada musim kampanye 1959–60 atau sekitar 57 tahun lalu,

Pada musim kampanye 2013-14 lalu, The Eagles sempat mencapai putaran 32 di Liga Eropa namun harus tunduk oleh FC Porto. Walaupun kedua leg mereka bermain imbang, namun karena peraturan gol tandang, Proto memenangkan laga tersebut.

Kini mereka berusaha untuk dapat menambah poin mereka lagi dengan menjegal Bayern Munich di kandang mereka sendiri dalam kompetisi Bundesliga, hari Sabtu pukul 21.30 WIB.

About Janitra Prasanti

Check Also

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Juara bertahan bundesliga Jerman, Bayern Munchen kembali menegaskan lewat CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge bahwa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *