Home / Serba Serbi / Kiper Ketiga Real Madrid Resmi Dipinjamkan ke Leganes

Kiper Ketiga Real Madrid Resmi Dipinjamkan ke Leganes

Andriy Lunin, penjaga gawang muda asal Rusia tersebut baru saja bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini, namun belum sempat melakoni debut bersama Los Blancos, pemain berusia 19 tahun tersebut dilepas klub ke leganes sebagai pemain pinjaman selama semusim ke depan.

Kiper Ketiga Real Madrid Resmi Dipinjamkan ke Leganes

Sebagai informasi, Andriy Lunin, 19 tahun, sejatinya memang bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Yang bersangktuan ditebus dari Zorya Luhansk lewat kocek yang kabarnya mencapai angka 12 Juta euro. Tentu saja dengan fakta bahwa Thibaut Courtois dan keylor Navas masih merupakan kiper utama Real Madrid, maka Lunin hanya akan jadi pelapis ketiga raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Di satu sisi, bermain untuk tim sebesar Real Madrid tentu saja jadi pengalaman yang luar biasa bagi Lunin, tapi di usianya yang masih sangat muda, sang pemain tentu saja membutuhkan jam terbang lebih banyak, dimana itu tidak mungkin dia dapatkan di Real Madrid. Bahkan, kecil kemungkinan Lunin bakal mendapat jatah bermain di sepanjang musim 2018/19 ini.

Adapun kedatangan Thibaut Courtois membuat kiper Ukraina tersebut semakin tersisih dari skuat dan jika ia memilih bertahan, Lunin hanya akan menjadi cadangan keempat karena di tim Julen Lopetegui masih ada Kiko Casilla. Alih-alih menurunkan Lunin ke tim Castilla yang berlaga di divisi tiga Spanyol, Los Blancos mengambil keputusan untuk meminjamkannya ke rivalnya di La Liga.

“Real Madrid C.F. dan C.D. Leganes telah mencapai kesepakatan pinjaman Andriy Lunin untuk musim ini, dengan masa berlaku sampai 30 Juni 2019,” demikian bunyi pernyataan Madrid.

Lunin sendiri mencatatkan debut profesionalnya di usia 17 tahun bersama Dnipro dan ia telah mengoleksi dua caps di timnas senior Ukraina, setelah sebelumnya menjadi bagian dari tim U-16 sampai U-21.

Kemungkinan besar, di Leganes, yang bersangkutan juga tidak jadi kiper utama, melainkan kiper kedua klub La lIga Spanyol tersebut. Well, patut dinantikan penampilan dari sosok penjaga gawang berbakat asal Ukraina ini.

About lestari shasha

Check Also

Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel menilai bahwa tingginya harga kiper-kiper pada musim panas tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *