Home / Liga Inggris / Klopp Tidak Nikmati Hasil Oke Liverpool 100%

Klopp Tidak Nikmati Hasil Oke Liverpool 100%

Liverpool memang raih hasil oke dengan skor telak di markas Brighton & Holve Albion. Namun hasil oke tersebut tidak membuat Juergen Klopp seutuhnya merasa senang. Mengapa?

Melangsungkan laga pada hari Sabtu (2/12/2017) malam WIB di American Express Stadium, Liverpool tundukkan tuan rumah dengan skor akhir 5-1. Angka yang diciptakan oleh Roberto Firmino (2 angka), Emre Can, Philippe Coutinho, dan bunuh diri Lewis Dunk. Brighton pernah menambah kecil skor dengan penalti dari Glen Murray.

Hasil oke yang layak mengingat Liverpool bermain lebih unggul lewat 12 percobaan, 6 di antaranya mengarah ke gawang dan 57 persen dalam ball possesion. Namun untuk Klopp, hasil oke tersebut tidak bikin dirinya merasa puas sepenuhnya mengingat Liverpool perlukan waktu 30 menit untuk ciptakan angka pertama lewat tandukan Can.

Sebelum cetak angka Can, Liverpool kerepotan membobol pertahanan Brighton yang menumpuk 5-6 pemain. Tidak hanya itu, Brighton sering kali membuat repotkan lewat serangan balik dan pernah kembali bangkit setelah ciptakan angka yang bikin skor menjadi 1-3.

“Apakah saya nikmati hasil laganya? Tidak terlalu, tidak dilihat dari keseluruhannya. Kami perlu tampil dengan sabar di awal berhadapan dengan cara Brighton. Kami perlu biasakan hal tersebut,” ucap Klopp.

“Kami ciptakan 2 angka fantastis. Menyenangkan menyaksikannya. Kami ciptakan angka ketiga lewat cara yang oke pada pertandingan seperti ini,” lanjut dia.

“Di sejumlah pekan lalu kami dibuat beruntung dengan keputusan wasit dan kami membayarnya pada malam ini. Angka Brighton bikin pertandingan sedikit menarik namun kami dapat tuntaskan pertandingan dengan cara yang amat oke,” tutup Klopp.

Hasil oke ketiga secara beruntun di markas lawan bikin Liverpool naik ke urutan 4 klasemen dengan catatkan 29 poin lewat 15 pertandingan, berjarak 1 poin dari Arsenal yang tengah tampil menghadapi Manchester United.

About Irena Kaila

Check Also

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Manajer Manchester city, Pep Guardiola, membantah timnya telah memprovokasi para pemain Manchester United dalam sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *