Home / Liga Inggris / Klopp Tidak Pikirkan Liverpool Layak Menang atau Sebaliknya

Klopp Tidak Pikirkan Liverpool Layak Menang atau Sebaliknya

Liverpool perlu cetak angka pada injury time untuk atasi perlawanan Burnley. Sang Manajer Liverpool, Juergen Klopp, akui tidak peduli apakah timnya layak raih hasil oke di laga atau sebaliknya.

Liverpool menangkan laga dengan skor tipis 2-1 saat berhadapan dengan Burnley pada hari Senin (1/1/2017) di Turf Moor. Hasil oke yang diraih The Reds ditentukan oleh angka yang diciptakan oleh Ragnar Klavan pada menit keempat masa injury time.

Liverpool, yang tidak diperkuat oleh Mohamed Salah dan Philippe Coutinho, sebelumnya unggul lebih awal lewat angka yang diciptakan oleh Sadio Mane pada menit 61. Namun, 3 menit jelang akhirnya waktu normal, Burnley ciptakan angka penyama lewat Johann Berg Gudmundsson.

Hasil ini sungguh legakan Klopp. Ia amat senang sebab timnya dapat lewati jadwal berat dengan cenderung mulus.

Liverpool perlu langsungkan 4 laga dalam waktu 11 hari terakhir. Hasilnya terhitung memuaskan sebab mereka menang 3 kali dan imbang 1 kali.

“Sebuah laga yang amat tidak mudah. Jadwal ini amat rumit untuk dilalui. Kami bermain cemerlang. Cuacanya yang berangin dan hujan bikin keadaan amat sulit,” ucap Klopp setelah laga.

“Burnley tampil oke. Kami mencegah mereka untuk lakukan apa yang biasanya mereka suka. Perlu waktu untuk ciptakan angka dan selanjutnya 2 angka selanjutnya amat sama,” kata dia.

“Apakah kami layak untuk raih hasil oke? Saya tidak peduli. Kami raih 3 poin,” imbuh Klopp.

Sebelum tundukkan Burnley, Liverpool pun menangkan laga dengan skor 2-1 atas Leicester City pada hari Sabtu (30/12/2017).

“6 poin lewat 2 hari — saya tidak pernah meraihnya sebelumnya,” imbuh Klopp.

Liverpool sekarang ini berada di urutan 4 di klasemen sementara Premier League dengan catatkan 44 poin. Mereka berada di bawah Manchester City (59), Manchester United (47), dan Chelsea (45).

About Irena Kaila

Check Also

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Gelandang Jack Wilshere sepertinya tak tertarik meninggalkan Arsenal meski kontrak barunya belum juga rampung. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *