Home / Liga Inggris / Klopp Tidak Suka Bicarakan Salah Terus

Klopp Tidak Suka Bicarakan Salah Terus

Mohamed Salah selalu perlihatkan kebolehannya bersama Liverpool selama musim ini. Pemain penyerang yang berasal dari Mesir tersebutpun tidak berhenti menjadi perbincangan.

Salah baru ciptakan angkanya yang ke 20 pada tiap kompetisi musim ini bersama Liverpool. Ia catatkan 1 angka ketika Liverpool menangkan laga dengan skor 4-0 di kandang Bournemouth pada hari Minggu (17/11/2017) malam WIB di laga lanjutan Premier League.

Khusus di ajang Premier League, hal tersebut merupakan cetak angkanya yang ke-13. Pemain yang berusia 25 tahun tersebut sedangkan ungguli daftar pencipta angka paling banyak di liga.

Tajamnya Salah bikin dirinya tidak henti-henti menjadi pusat perhatian media. Mulusnya langkah penyesuaian diri sedari didatangkan dari AS Roma dengan harga mencapai 42 juta euro pada musim panas kemarin dianggap jauh lebih dari prediksi.

Namun Klopp malah merasa khawatir dengan fokus yang amat besar untuk Salah itu. Tidak hanya berikan tekanan besar untuk Salah, peran pemain yang lain jadi seperti dikecilkan.

“Apa yang bakal berlangsung jika ia tidak ciptakan angka kembali mulai saat ini? 20 angka lewat 1 musim! Saya tunggu supaya ia terus dalam penampilan ini,” ucap Klopp.

“Ia sebelumnya tidak ciptakan angka berhadapan dengan West Brom, kami jauh lebih perlukan cetak angka pada pertandingan tersebut daripada hari ini. Saya tidak ada masalah dengan hal tersebut. Sebagai manajer, Anda tidak suka berbicara terus tentang Mo. Ia tahu seberapa besar saya hormati dirinya.”

“Anda berbicara tentang ‘fab (fabulous) four’, saya pun tidak suka penamaan tersebut. Saya tidak pulang ke rumah memikirkan ‘Mo Salah, ya Tuhan, seberapa bagusnya ia’. Bukan begitu cara kerjanya.”

“Ia amat krusial untuk kami, sama seperti pemain lainnya juga. Namun untuk sekarang ini lebih mudah untuk dirinya tuntaskan angka-angka, semoga dapat terus seperti itu,” kata dia.

About Irena Kaila

Check Also

Mateo Kovacic dinilai Akan Sukses Bersama Chelsea

Mateo Kovacic dinilai Akan Sukses Bersama Chelsea

Spekulasi kepindahan Gelandang Kroasia Mateo Kovacic menuju Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *