Home / Bundes Liga / Klub Premier League Siap Boyong Leon Bailey, Bayer Leverkusen Siap Menolaknya

Klub Premier League Siap Boyong Leon Bailey, Bayer Leverkusen Siap Menolaknya

Leon Bailey, Bayer Leverkusen,
Leon Bailey Bayer Leverkusen

Diketahui Bayer Leverkusen telah siap untuk menolak setiap penawaran apapun pada bursa transfer Januari mendatang, jika penawaran tersebut melibatkan asal pemai mudanya yaitu Leon Bailey. Padahal saat ini banyak klub sepak bola raksasa yang menginginkannya dengan proposal yang menggiurkan mereka.

Memang Bailey baru berusia 20 tahun, namun peformanya yang kuat membuat menjadi beberapa klub di Eropa terutama dari Liga Inggris,menoleh kepadanya. Sebut saja Arsenal dan Chelsea yang masih memburunya, bahkan masih berminat mengejarnya pada bursa transfer Januari mendatang.

Manchester United juga diketahui ikut dalam perlombaan memburu tanda tangannya nelum lama ini dan menyadari se telah diberitahu mengenai potensi Bailey.

Meskipun demikian Leverkusen tidak memiliki niat untuk berpisah dengan aset berharga mereka dan siap untuk menolak tawaran apapun yang mungkin diajukan di jendela transfer musim dingin mendatang.

Direktur olahraga Leverkusen yaitu Rudi Voller mengatakan kepada wartawan tentang pembicaraan Bailey yang menuju pintu keluar Bay Arena, “Kami telah berkali-kali membuktikan bahwa kami dapat mengatakan ‘tidak’. Kami sangat tidak terburu-buru.”.

Bailey mengawali karinya pada musim panas 2015, membela klub asal Belgia KRC Genk. Ia pun tampil memukau di musim perdananya dan mengakhiri kampanye dengan meraih Young Footballer of the Year award dari Belgia.

Namun pada bursa transfer musim dingin 2016-17, Ia pun bersedia dilepaskan oleh klub dan memiliki ketertarikan dari Manchester United dan Chelsea, hanya saja Bayer Leverkusen berhasil memboyongnya dengan tebusan sebesar 20 juta euro dan mengikatnya dengan kontrak lima tahun yang akan dilalui hingga musim panas 2022..

Pemain bernomor punggung 9 itu pun telah menjadi tokoh kunci bagi Leverkusen di musim ini, dengan kontribusinya secara langsung dimana Ia telah mencetak enam gol dan empat asisst saat diturunkan 14 kali di Bundesliga musim ini. Ia juga telah menyumbangkan dua gol dari dua kali penampilannya saat dimainkan di kompetisi DFB Pokal.

Potensi di dalamnya masih bisa diasah lebih baik lagi dan Ia pun menjadi solusi jangka panjang untuk klub manapun. Meskipun demikian, masih perlu dilihat lagi, apakah Leverkusen akan terpaksa melepaskan pemain mudanya tersebut seandainya harga yang ditawarkan sangat menggiurkan mereka.

About Janitra Prasanti

Check Also

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Juara bertahan bundesliga Jerman, Bayern Munchen kembali menegaskan lewat CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge bahwa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *