Home / Prediksi / Kontra Getafe, Xavi Catat Penampilan ke 700

Kontra Getafe, Xavi Catat Penampilan ke 700

CATALAN – Laga kontra Getafe yang berlangsung dinihari tadi (17/01) waktu setempat adalah laga yang paling bersejarah dalam karir Xavi Hernandez, karena itu adalah pertandingan ke 700 nya untuk Barcelona.

Xavi Hernandez, siapa yang tak kenal dengan gelandang handal barcelona dan timnas Spanyol ini, pemain yang loyal dengan barcelona sejak tahun 1998 silam itu bahkan sudah bisa disebut sebagai legenda klub. Terlebih lagi dalam laga kontra tuan rumah Getafe dalam lanjutan leg kedua babak perdelapan final copa del rey musim ini, gelandang asal spanyol itu telah mencatatka caps ke 700 bagi barcelona, setelah masuk ke lapangan menggantikan Cesc Fabregas.

Tentu momen tersebut adalah momen yang paling bersejarah dalam karirnya sebagai pemain sepak bola, dan dengan ini ia menjadi pemain legenda barcelona yang masih aktif diatas lapangan. Atas prestasi dan kesetiaan nya itu, Pihak barcelona memutuskan untuk memberikan apresiasi yang besar bagi Xavi, dan meminta baju yang digunakan pemain 33 tahun dalam laga tersebut untuk kemudian dipajang dalam museum barca.

“Klub sudah meminta baju itu kepada saya, dan mereka akan memajang nya di museum klub” ujar Xavi

Xavi Hernandez sendiri telah memulai debutnya sebagai pemain barcelona sejak tahun 1998 silam, kala itu barcelona masih ditangani oleh Louis Van gaal. Menurut pengakuan nya, Xavi nyaris saja bergabung dengan klub luar spanyol karena di awal-awal karirnya ia masih kalah saing dari Pep guardiola yang kala itu masih menjadi pemain aktif Barca.

Namun, selepas kepergian Pep, nama Xavi semakin melonjak, karir dan permainan nya semakin meningkat, ia bahkan menjadi salah satu pemain muda terbaik pada masa itu. Sejauh ini, xavi telah mencatatkan 22 gelar untuk Barcelona, tentu termasuk gelar juara La Liga Spanyol, Liga Champions dan lain-lain.

About chibie oye

Check Also

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Kedatangan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *