Home / Piala Dunia / Kontroversi Acungan Jari Raul Meireles

Kontroversi Acungan Jari Raul Meireles

Diusirnya Pepe oleh wasit akibat insiden yang melibatkan dirinya dengan Thomas Muller tampaknya benar-benar memicu amarah dari para pemain Portugal, dan salah satu pemain yang emosinya tersulut adalah Raul Meireles.

Dalam sebuah gambar, Meireles terlihat sedang mengacungkan jari kepada wasit yang mengusir Pepe. Meski bukan jari tengah, namun dengan gestur tersebut seolah-olah dirinya memang berniat untuk mengejek sang wasit.

Hal tersebut tentu masih menjadi kontroversi. Banyak pihak yang menganggap bahwa acungan jari telunjuk tersebut bukan merupakan sebuah penghinaan, akan tetapi tak sedikit pula yang menafsirkan bahwa hal tersebut merupakan sebuah penghinaan dengan metode peralihan dari jari tengah.

Hingga saat ini belum ada reaksi apa pun dari pihak-pihak yang terkait mulai dari FIFA, Federasi Sepakbola Portugal maupun dari Meireles sendiri. Yang jelas kabarnya beberapa pihak yang berwenang saat ini telah melaporkan insiden tersebut untuk segera diselidiki.

Penyelidikan tersebut tentu akan sedikit memakan waktu mengingat konsenterasi tim penyidik saat ini masih terpecah-pecah selama ajang Piala Dunia 2014 ini berlangsung. Terlebih lagi penyelidikan kasus Yuichi Nishimura yang merupakan wasit pembuka di pertandingan Brasil Vs Kroasia belum juga usai.

Kabarnya wasit asal Jepang tersebut telah memberikan begitu banyak keputusan kontroversial yang mencurigakan sekaligus merugikan bagi Kroasia di pertandingan pembuka lalu. Apalagi dirinya juga dikabarkan tidak fasih dalam berbahasa Inggris sehingga menyulitkan para pemain untuk beragumen dengannya.

Yang jelas namanya sepakbola tentu selalu lekat dengan kontroversial. Dan jika tindakan yang dilakukan oleh Raul Meireles tersebut nantinya terbukti bersalah, maka tak heran jika sang pemain akan dihukum dengan hukuman yang cukup berat seperti sanki uang dan skorsing.

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *