Home / Gosip Bola / Kontroversi FIFA Ballon d’Or 2014 ?

Kontroversi FIFA Ballon d’Or 2014 ?

FIFA – Federasi Sepak bola tertinggi di dunia itu sepertinya telah melakukan sesuatu yang cukup kontroversial terkait dengan keputusan mereka menunda voting pemilihan FIFA Ballon d’Or 2013.

Sebuah kontroversi dalam dunia sepak bola itu memang suatu hal yang biasa, termasuk FIFA, meski menyandang titel sebagai federasi sepak bola tertinggi di dunia namun banyak pihak yang menyebut mereka kerap melakukan tindakan kontroversial. Salah satunya adalah pada saat keputusan mereka untuk mengubah jadwal berakhir nya voting terhadap kandidat 3 besar FIFA ballon d’Or 2013.

Pertamanya, FIFA yang di Presideni oleh Sepp Blatter memilih tanggal 15 November 2013 sebagai batas waktu bagi para kapten timnas, pelatih timnas, dan para jurnalis untuk mengumpulkan hasil voting mereka, namun entah mengapa FIFA memutuskan untuk memundurkan batas tanggal tersebut menjadi tanggal 29 November. Ini tentu menjadi salah satu pertanyaan yang besar di jagat sepak bola, apakah keputusan FIFA ini berkaitan dengan berubahnya pemenang dalam Ballon d’Or nanti?

Menurut beberapa pihak yang memang sempat mengomentari apa yang telah diputuskan FIFA itu mengatakan bahwa perubahan jadwal batas pengumpulan Voting tersebut sepertinya berkaitan dengan ‘ejekan’ yang ditunjukkan oleh Sepp Blatter kepada Cristiano Ronaldo. Blatter sempat dikecam karena tindakan nya itu, namun kemudian Blatter meminta maaf kepada CR7, dan tidak lama setelahnya FIFA mengumumkan bahwa pengumpulan voting FIFA Ballon d’Or diundur dari tanggal 15 menjadi tanggal 29 November 2013.

Apakah itu berarti FIFA menginginkan Ronaldo untuk mendapatkan penghargaan ini? Atau hanya menarik simpati berbagai pihak atas tindakan yang dilakukan oleh Sepp Blatter? Kita semua tidak tahu, dan semua hanya bisa terbukti pada malam Gala Ballon d’Or 2013 yang akan berlangsung pada 13 Januari 2014 mendatang. Semoga saja FIFA tidak bermain curang dalam pemilihan pemenangnya.

About chibie oye

Check Also

antonella roccuzzo

Sepi Gosip, Ternyata Ini Sifat Asli Istri Messi, Antonella Roccuzzo

Lionel Messi pergi dari rumahnya di Rosario, Argentina, saat masih anak-anak untuk mengejar mimpinya menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *