Home / Piala Dunia / Kosta Rika Punya Rencana ‘Bunuh’ Pirlo

Kosta Rika Punya Rencana ‘Bunuh’ Pirlo

RECIFE – Midfielder tumpuan tim nasional Italia, Andrea Pirlo, mendapat perhatian yang lebih dari manajer Kosta Rika, Jorge Luis Pinto. Pinto sendiri telah belajar banyak dari karakter Pirlo dan memiliki rencana khusus untuk mematikan pergerakannya.

Memang tak bisa dibantah lagi Pirlo bermain cukup dominan di area tengah Gli Azzurri kala menundukkan Inggris 2-1, Sabtu (14/06) lalu. Kala itu, Pirlo punya keluasaan dalam bergerak dan mengendalikan ritme permainan Italia.

Pinto sendiri sudah menginstruksikan para pemainnya untuk bisa mematikan Pirlo saat mereka berhadapan dengan Italia di Recife, Jumat (20/06). Ia sadar betul jika Pirlo akan memberikan dampak yang sangat berbahaya untuk timnya andai tak dikawal dengan rapat.

“Saya memang mencemaskan dampak Pirlo dan Daniele De Rossi. Saya telah mempelajari permainannya dari tahun 2006, karena menurut saya dialah pemain terbaik di dunia. Kami harus siap menghentikan pergerakannya” ujar Pinto yang dikutip Reuters.

“Jika Pirlo sedang dalam puncak performa, dia akan menjadi ancaman berbahaya dalam suasana bola mati, begitu juga Mario Balotelli. Semua pemain tim mereka akan menyulitkan, dalam urusan strategi kami sangat baik,” kata Pinto.

Cukup mengejutkan memang saat ini Kosta Rika sukses menyodok ke posisi teratas Grup D Piala Dunia 2014 dengan raihan tiga angka. Mereka unggul dalam selisih gol atas Italia yang berada di tempat ketiga.

“Kami sedang dalam kepercayaan diri yang besar setelah mengalahkan Uruguay. Suatu pembelajaran buat kami untuk tampil kolektif sebagai sebuah tim dan para pemain sadar mereka melakukan hal yang benar,” katanya.

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *