Home / Piala Dunia / Kosta Rika, Si Penguasa Grup Neraka

Kosta Rika, Si Penguasa Grup Neraka

RECIFE – Kosta Rika adalah satu-satunya klub yang berstatus sebagai tim non unggulan di Grup D, yang banyak kalangan menganggap adalah grup neraka di Piala Dunia 2014. Namun bagi manajer Los Ticos, Jorge Luis Pinto, neraka itu bukan bagi para pemainnya.

Memang Grup D ditempati oleh kontestan yang sudah menjadi langganan juara macam Italia, Inggris dan Uruguay serta Kosta Rika. Sebagian besar orang memprediksi persaingan hanya akan terjadi di tiga pertama dan Kosta Rika cuma tim penghibur.

Akan tetapi kenyataan berbicara beda. Kosta Rika menjelma menjai momok tim-tim besar dan mendapat tempat pertama yang melaju ke fase knock out dari grup D. Mereka mengumpulan enam angka hasil dari dua kemenangan atas Uruguay 2-1 dan Italia 1-0. The Three Lions sudah dipastikan pilang sementara Gli Azzurri dan La Celeste akan malkoni laga penentuan untuk mendampingi Kosta Rika.

“Saya rasa tidaj sedikit orang yang meragukan kekuatan kami, apalagi kalau bukan kami berada di grup yang neraka. Tapi ternyata neraka itu bukan milik kami, tapi milik orang lain. Mereka harus berjuang keras sementara kami sudah lolos ke babak 16 besar” kata Luis Pinto seperti dikutip Sky Sport.

Sebagai informasi jika tim berjuluk La Sele ini baru empat kali melaju ke putaran final Piala Dunia sepanjang sejarah. Dan prestasi terbaik yang pernah mereka dapat hanyalah sampai ke babak 16 besar pada tahun 1990 silam.

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *