Home / Liga Italy / Krisis AC Milan saat ini Mirip Juventus 2010

Krisis AC Milan saat ini Mirip Juventus 2010

Bek anyar sekaligus kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, merasa teringat dengan krisis yang dialami Juventus pada tahun pertamanya sebagai pemain BIanconneri di tahun 2010 silam, saat dirinya merasakan krisis bersama AC milan saat ini. Menurut sang kapten, periode krisis yang dialami Rossoneri saat ini adalah awal dari kesuksesan di masa mendatang.

Krisis AC Milan saat ini Mirip Juventus 2010

Sebagaimana diketahui, AC Milan memang mengalami krisis sejak awal musim ini, padahal mereka telah mendaratkan setidaknya 11 pemain anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin. Tak pelak, serangkaian hasil mengecewakan tersebutpun pada akhirnya berujung pada pemecatan manajer Vincenzo Montella yang kemudian digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Sayangnya, hal tersebut tak lantas membuat perubahan berarti bagi Milan, kedatangan Gattuso seolah belum mampu menjadikan Milan sebagai klub yang lebih baik. Mereka masih mendapati sejumlah hasil mengecewakan sampai akhirnya tergusur hingga ke posisi ke-10 pada klasemen sementara saat ini.

Tapi, tak hanya Gattuso yang disalahkan atas krisis Rossoneri ini, kapten sekaligus bek anyar Milan, Leonardo Bonucci juga tak luput dari sorortan. Bahkan yang bersangkutan disebut eks pelatih Juventus, Fabio Capello sebagai pemain bertahan yang tak bisa bertahan.

Bonucci sendiri memiliki pandangan yang berbeda mengenai krisis ini, dimana hal tersebut mengingatkan dirinya akan tahun pertama bersama dengan juventus saat didatangkan dari Barri pada tahun 2010 silam.

“Memang benar, saya bisa melihat ada banyak kesamaan dari start yang terjadi di Milan dengan tahun pertama saya di Juventus. Kami mendatangkan beberapa pemain baru, ada antusiasme besar di awal. Satu-satunya perbedaan adalah di awal: di Juve, kami ada di puncak klasemen saat memasuki Desember, namun kemudian mengalami kolaps.”

“Sementara di sini, kami kesulitan bermain sebagai sebuah tim. Kami tahu ini akan sulit, namun kami mungkin harusnya bisa lebih baik lagi jika kami lebih beruntung.” Demikian ujar sang Kapten kepada reporter.

About lestari shasha

Check Also

Ini alasan Bonucci Ingin Kembali Gabung Juventus

Ini alasan Bonucci Ingin Kembali Gabung Juventus

Kapten AC Milan Leonardo Bonucci belakangan ini santer dibicarakan media-media Italia terkait dengan isu kepulangannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *