Home / Liga Italy / Krisis Yang Terjadi Di AC Milan Bukan Karena Gattuso

Krisis Yang Terjadi Di AC Milan Bukan Karena Gattuso

Periode krisis yang dialami AC milan belakangan ini diklaim Rino Foschi, sama sekali tidak ada kaitannya dengan pelatih anyar mereka, Gennaro Gattuso. Menurutnya, sang legenda Milan sudah bekerja dengan baik, hanya saja masalah utama klub tak lain adalah para pemain mereka sendiri.

Krisis Yang Terjadi Di AC Milan Bukan Karena Gattuso

AC Milan telah berada dibawah kepemimpinan pemilik anyar, yang menandai akhir dari Rezim Silvio Berlusconi sejak awal tahun 2017 ini. Pada bursa transfer musim panas kemarin, pemilik anyar berani menggelontorkan banyak uang untuk mendaratkan setidaknya 11 pemain anyar, termasuk bek andalan Timnas Italia, Leonardo Bonucci, yang ditebus dari Juventus dengan banderol 40 Juta Euro.

Dengan 11 amunisi anyar tersebut, tentu saja AC Milan diharapkan mampu menghadirkan sesuatu yang baru musim ini, harapan baru untuk meraih gelar juara setelah cukup lama paceklik. Pada awalnya, ada keyakinan akan hal tersebut, namun perlahan, performa mereka terlihat meragukan.

Serangkaian hasil buruk pada akhirnya berujung pada pemecatan manajer Vincenzo Montella, dan tak lama setelhanya milan menunjuk Gennaro Gattuso untuk menangani tim utama. Tentu ada harapan baru dibawah arahan Gattuso, Namun faktanya Rossoneri hanya mencatatkan dua kemenangan sejak ditangani The Rhino.

Banyak yang menilai bahwa Milan menunjuk sosok yang kurang tepat, karena Gattuso sendiri masih minim pengalaman melatih tim sepakbola. Tapi bagi Foschi, yang pernah bekerja bareng Gattuso di Palermo, dan ia terus mengikuti perkembangan mantan rekannya itu ketika menjadi pealtih untuk Rossoneri. Menurutnya, tidaka da sangkut paut gattuso dalam situasi krisis Milan saat ini.

“Klub sudah berubah, demikian juga keseluruhan tim. Siklus [Silvio] Berlusconi dan [Adriano] Galliani sangat penting. Musim pharaonic dibuat tanpa diketahui siapa yang memerintah, ada perubahan pealtih dan Rino Gattuso adalah seorang teman, orang yang hebat, tapi ada beberapa masalah.”

“Di Milan ada masalah-masalah yang bisa diatasi, tapi Anda tidak bisa mengatasinya pada bursa transfer Januari.” ujar Foschi kepada TMW.

About lestari shasha

Check Also

Soal Ejekan Agen Balotelli, Ini Kata Arrigo Sacchi

Soal Ejekan Agen Balotelli, Ini Kata Arrigo Sacchi

Pelatih Legendaris Italia, Arrigo Sacchi, menyerang balik agen transfer Mario Balotelli, Mino Raiola terkait dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *