Home / Piala Dunia / Kroasia Bisa Hentikan Pergerakan Harry kane

Kroasia Bisa Hentikan Pergerakan Harry kane

Tim Nasional Kroasia akan berhadapan dengan Inggris pada babak semifinal Piala Dunia tahun ini. Inggris sendiri punya sederet pemain bintang dalam skuatnya, termasuk sang top skorer sementara Harry kane. Namun, pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengaku optimis timnya bisa menghentikan pergerakan Harry kane pada pertandingan nanti.

Kroasia Bisa Hentikan Pergerakan Harry kane

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Kroasia berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Rusia pada babak perempat final dengan memenangkan drama adu penalti dalam pertandingan tersebut. Sementara itu Tim Nasional Inggris sukses menyingkirkan Swedia dengan keunggulan telak 2-0 pada babak yang sama.

Kedua tim akan saling berhadapan pada babak semifinal, tengah pekan ini. Tentu saja, keduanya sama-sama memiliki peluang untuk melaju ke babak final, menyusul performa yang mereka tunjukkan selama ini. Di Kubu timnas Inggris, ada satu pemain yang sangat patut diwaspadai dia tidak lain adalah Striker harry Kane.

Pemain Tottenham Hotspur tersebut sukses mengemas enam gol di sepanjang turnamen empat tahunan ini, dan jadi pemuncak daftar top skorer sementara di Rusia. Karenanya, Swedia patut mewaspadai kehadiran Kane dalam pertandingan nanti. Kemudian dituturkan oleh pelatih Zlatko Dalic, bahwa timnya akan berusaha menghentikan pergerakan Kane, dan satu pemain lain yang dianggapnya sangat membahayakan, Raheem Sterling.

“Ini akan menjadi sangat sulit. Ia adalah topskor dan pemain terbaik Inggris, bersama [Raheem] Sterling, Dejan Lovren tahu dia dan bermain sangat bagus bersama Domagoj Vida, jadi saya tidak khawatir tentang bagaimana menghentikan pemain-pemain Inggris–kami menghentikan Messi dan Eriksen, dan kami akan melakukan hal yang sama dengan Kane.” ujar Dalic kepada wartawan.

Kroasia pernah ke semi-final Piala Dunia 1998 sebelum kalah di tangan tuan rumah Prancis, kemudian Prancis sendiri berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Brazil di partai final.

About lestari shasha

Check Also

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Cedera Samuel Umtiti Bukan Masalah Besar bagi Prancis

Kondisi Bek tengah andalan tim Nasional Prancis, Samuel Umtiti diragukan setelah yang bersangkutan merasa tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *