Home / Piala Dunia / Kunci Keberhasilan Taktik Belanda di Laga Perdana Piala Dunia 2014

Kunci Keberhasilan Taktik Belanda di Laga Perdana Piala Dunia 2014

SEPAK – Para punggawa tim nasional Belanda tampil sangat trengginas saat menghantam sang jawara bertahan 5-1, akhir pekan kemarin. Robin van Persie cs. tanpa ampun menggempur pertahanan Tim Matador.

Pada pertandingan tersebut, skuad Si Oranye memang terlihat lebih superior. Strategi jitu yang diusung sang pelatih Louis van Gaal sangat cocok menghadapi taktik ball possesion Vicente del Bosque. Pergerakan taktis nan mematikan, wajas saja De Oranje mampu mencetak lima gol dan hanya kemasukan satu gol.

Sebelumnya RvP mengungkapkan jika sebenarnya hasil pertandingan sudah diprediksikan oleh Van Gaal. Pelatih yang musim 2014/2015 akan mulai menukangi Manchester United itu skuad besutannya bakal bisa meredam perlawanan La Furia Roja.

Lalu apakah alasan yang menyebabkan Van Gaal sangat optimis timnya mampu menghantam Spanyol? Ternyata setelah ditelusuri lebih dalam, Van Gaal mempersilahkan para wags untuk menemui para pasangan mereka untuk memberikan suntikan motivasi para pemain yang akan bermain.

“Bagi saya adalah kebahagiaan pemain yang utama. Kondisi jiwa dan perasaan mereka memiliki peran yang sangat penting dan hal itu sangat dipengaruhi dari motivasi-motivasi. Saya memberikan ijin bagi pasangan mereka untuk berkunjung ke hotel pada hari Kamis dan Jumat. Saya lihat pemain saya merasa bahagia,” jelas Van Gaal seperti dikutip Mirror.

“Sebelumnya saya berkata pada para pemain jika mereka akan mendapatkan waktu yang cukup untuk menghabiskan waktu bersama istri dan seluruh keluarga mereka,” tutur dia.

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *