Home / Liga Spanyol / Kunci Kesukesan Barca Musim Ini: Ganas Di Babak Kedua

Kunci Kesukesan Barca Musim Ini: Ganas Di Babak Kedua

BarcelonaBarcelona tampil sangat impresif di sepanjang musim ini. Hal itu tak terlepas dari penampilan ganas yang kerap ditunjukkan Barca di babak kedua.

Barcelona tampil begitu tangguh di La Liga musim ini. Tim asuhan Ernesto Valverde itu sama sekali belum terkalahkan dalam 20 pertandingan La Liga yang sudah berjalan, dengan hanya tiga kali gagal menang (imbang).

Alhasil Barcelona pun memimpin jauh di klasemen. Mengumpulkan 54 poin, Lionel Messi dan rekan-rekannya untuk sementara unggul 11 poin atas Atletico Madrid di peringkat dua.

Impresifnya penampilan Barcelona sejauh ini merupakan buah penampilan tajam mereka di babak kedua. Dari 57 gol yang sudah bersarang di gawang lawan, hanya 17 gol yang tercipta di babak pertama, sementara 40 gol lainnya di babak kedua.

Hal itu pula yang bisa kita lihat saat Barcelona menggilas Real Betis 5 gol tanp balas di Estadio Benito Villamarin, Senin (22 Januari 2018) dinihari WIB. Seluruh gol yang hadir dalam pertandingan itu tercipta di babak kedua.

Contoh lainnya adalah ketika membungkam Real Madrid 3 – 0 di Santiago Bernabeu menjelang libur hari Natal tahun lalu. Ketiga gol tersebut hadir di babak kedua.

Bagaimana Barcelona buas di babak kedua juga bisa dilihat dari penampilan mereka di Liga Champions. Dari sembilan gol yang mereka bukukan di fase grup musim ini, hanya dua yang tercipta di babak pertama.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengakui seringkali timnya memang harus bermain sabar menghadapi tim-tim yang punya tembok pertahanan rapat. Seiring jalannya pertandingan, kesalahan-kesalahan menjadi lebih rentan dan celah itu yang bisa dimanfaatkan.

“Penting untuk tampil sabar untuk bermain dalam pertandingan semacam ini. Memasuki babak kedua, kami menemukan celah lebih besar, namun kami harus bekerja keras lebih dulu untuk mendapatkannya,” ungkap Ivan Rakitic selepas pertandingan melawan Betis.

About Ghassan Lucy

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *