Home / Piala Dunia / Kylian Mbappe Berpeluang Tampil Sebagai Starter Di Timnas Prancis

Kylian Mbappe Berpeluang Tampil Sebagai Starter Di Timnas Prancis

kylian Mbappe - Timnas Prancis

Sepak.com – Kylian Mbappe belakangan ini gencar memperlihatkan performa cemerlang di AS Monaco. Pesepakbola yang baru menginjak 18 tahun itu dianggap telah layak jadi starter bersama timnas Prancis.

Pada minggu kemarin, Mbappe berhasil mencuri perhatian publik. Pasalnya, ia mampu menciptakan gol untuk Monaco ketika menghadapi Manchester City dalam Liga Champions.

Performa Mbappe ini berlanjut dalam Liga Prancis, tepatnya saat Monaco melawan Caen. Ia mampu melesakkan 2 gol dalam kemenangan Monaco yang berakhir 3-0.

Tak hanya itu, Mbappe pun jadi pemain termuda yang mampu menciptakan 13 gol dalam Liga Prancis. Detailnya yakni 18 tahun 3 bulan. Ia melewati rekor Thierry Henry dengan rekor 19 tahun 3 bulan.

Peracik taktik timnas Prancis, Didier Deschamps, amat menyadari performa cemerlang yang diperlihatkan Mbappe saat ini. Alhasil, ia bisa saja memberikan Mbappe kans sebagai starter ketika Prancis menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Luxembourg serta pertandingan friendly kontra Spanyol.

“Kylian Mbappe tengah bermain cemerlang pada momen saaat ini,” ujar Deschamps kepada salah satu media.

“Dia mampu menciptakan gol dan tengah berada di performa yang oke. Mengingat dirinya yang masih belia, dia tentu masih memiliki kans untuk menjadi lebih oke lagi. Namun, apa yang ia lakukan terbilang fantastis. Seberapa tenang dan matangnya dirinya. Dia ada di sana dengan memperlihatkan senyum lebar di wajahnya.”

“Tidak ada alasan kenapa dirinya tak diturunkan sedari menit pertama. Kenyataan bahwa ini adalah kans perdananya di timnas tidak berarti ia tidak dapat jadi seorang starter. Namun, kita memang tidak boleh tergesa-gesa.”

“Jika saya memanggilnya untuk membela timnas, berarti ia telah berada di pencapaian tertentu. Semua pemain yang saya panggil memilki hasrat untuk tampil sebagai starter,” lanjutnya.

About billy

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *