Home / Liga Spanyol / La Liga Ikut Sibuk Pada Natal Dan Tahun Baru Musim Ini

La Liga Ikut Sibuk Pada Natal Dan Tahun Baru Musim Ini

Jika dalam beberapa waktu belakangan, hari libur Natal dan tahun baru selalu dirasakan oleh klub-klub Liga Spanyol, maka tahun ini mereka diperkirakan akan menjalani waktu yang sibuk seperti Premier League.

Ada sedikit perubahan jadwal dalam kompetisi La Liga untuk mendukung kesuksesan tim nasional Spanyol dalam menghadapi gelaran Piala Eropa 2016.

Pekan lalu otoritas La Liga melakukan perubahan jadwal Liga Spanyol demi memberi waktu bagi Barcelona yang akan berlaga di ajang Piala Dunia Antarklub. Saat itu telah disepakati jika pekan ke 38 La Liga akan diselenggarakan pada tanggal 22 Mei.

Namun perubahan jadwal itu mendapat keluhan dari Vicente del Boque. Pelatih tim nasional Spanyol tersebut mengkritik singkatnya waktu yang diberikan untuk persiapan Spanyol menjelang tampil di Piala Eropa 2016.

Piala Eropa 2016 dimulai pada 10 Juni, itu artinya persiapan timnas Spanyol hanya sekitar 16 hari.

Perubahan jadwal La Liga akhirnya kembali dilakukan. Jalannya kompetisi dijadwalkan akan kembali berakhir pada tanggal 15 Mei. Juga disepakati jadwal baru untuk menggelar pertandingan pada 30 dan 31 Desember 2015.

Pada musim-musim sebelumnya, La Liga libur selama sepekan sejak Natal hingga pekan pertama tahun baru. Namun di tahun ini klub-klub La Liga harus memangkas libur musim dingin mereka dan diganti dengan berjuang di atas lapangan.

About alvian

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *