Home / Liga Spanyol / La Liga Lagi-lagi Belanja Paling Irit Di Bursa Transfer Musim Dingin

La Liga Lagi-lagi Belanja Paling Irit Di Bursa Transfer Musim Dingin

Di antara lima kompetisi domestik paling top di Eropa, La Liga Primera Division menjadi liga dengan jumlah belanja paling sedikit pada bursa transfer musim dingin. Hanya sekitar 27 juta euro atau sekitar Rp 409,2 miliar yang dipegunakan untuk belanja pemain .

Dalam empat tahun terakhir klub-klub Spanyol memang tidak terlalu melakukan pembelian di jendela transfer musim dingin. Sejak musim 2012/2013 La Liga selalu menjadi kompetisi yang berbelanja paling sedikit di antara lima kompetisi top Eropa, terkecuali pada musim 2014/2015 di mana mereka ada di posisi empat.

Untuk kali ini, Sevilla menjadi klub dengan belanja paling besar yakni sebesar 11 juta euro. Kemudian ada Celta Vigo dengan dana sebesar 6,8 juta euro dan Atletico Madrid yang menghabiskan empat juta euro. Sementara Real Madrid dan Barcelona sama sekali tidak berbelanja, mengulangi apa yang mereka lakukan pada empat tahun sebelumnya.

Kompetisi yang menghabiskan dana belanja paling besar pada bursa transfer musim dingin kemarin adalah Premier League. Klub-klub di kasta tertinggi di Inggris tersebut total menghabiskan dana sebesar 251 juta euro untuk belanja pemain.

Bahkan sembilan dari 10 pemain dengan nilai transfer paling tinggi di bursa transfer kedua ada di Inggris, di antaranya adalah Giannelli Imbula yang dibeli Stoke City seharga 24,3 juta euro serta Oumar Niasse oleh Everton seharga 17,9 juta euro.

Kompetisi dengan jumlah belanja terbesar kedua adalah Serie A yang telah menghabiskan dana sebesar 78 juta euro. Selanjutnya Bundesliga menghabiskan dana sebesar 74 juta euro dan Ligue 1 sebesar 32 juta euro.

About alvian

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *