Home / Liga Indonesia / Laga Pemanasan Indonesia Lawan Malaysia

Laga Pemanasan Indonesia Lawan Malaysia

timnas

Sepak.com – Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan timnas Malaysia di pertandingan friendly. Terkait pertandingan ini, pelatih indonesia dilaporkan telah merencakan dua opsi strategi yang akan diterapkan di pertandingan ini.

Timnas indonesia sebentar lagi bakal bertanding melawan Malaysia yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016) malam nanti. Kabarnya, laga itu bakal disiarkan secara langsung stasiun televisi RCTI.

Laga ini adalah laga internasional pertama Indonesia usai selesainya masa hukuman yang diberikan FIFA. Sebenarnya laga pemanasan ini bakal menjadi sebuah persiapan guna menghadapi Piala AFF 2016.

Asisten manajer timnas, Hans Peter Schaller, menilai bahwa laga pemanasan ini dilakukan guna melihat keseimbangan performa yang diperlihatkan tim, yang nantinya bakal menjadi sebuah visualisasi di Piala AFF 2016. Lalu, gaya bermain menyerang lah yang bakal menjadi fokus nomor satu mereka.

“Ini merupakan sebuah tes tidak cuma untuk manajer saja namun untuk para pemain juga. Kami selalu percaya diri untuk memuncaki laga melawan Malaysia. Walau persiapan yang dilakukan tidak banyak, kami bakal memperlihatkan permainan yang lebih oke,” ucap Petter seperti dilansir dari salah satu media lain.

Terkait strategi yang akan dipakai, pria berkebangsaan Austria itu mengungkapkan bahwa telah mempunyai dua pilihan, yakni dengan 4-4-2 serta 4-3-2-1. Tetapi, strategi itu menurutnya tak dapat menjadi satu-satunya acuan tapi kembali lagi ke situasi di laga itu.

“Strategi cuma sebuah sistem, namun kuncinya berada di pemain apakah menerapkan strategi 4-4-2 maupun 4-3-2-1. Sejumlah taktik itu cuma Anda yang dapat lihat disaat awal laga. Usai itu mereka berlari sana sini, namun yang tampaknya yang paling mungkin bakal kami terapkan strategi 4-4-2,” tutupnya.

About billy

Check Also

Piala Presiden 2017 - indonesia

Skor Dan Review Persib Bandung VS Mitra Kukar: 3-2

Sepak.com – Persib Bandung berhasil mengamankan 1 krusi di putaran semifinal Piala Presiden 2017. Persib dipastikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *