Home / Piala Eropa / Laga Persahabatan: Belanda Taklukan Spanyol 2-0

Laga Persahabatan: Belanda Taklukan Spanyol 2-0

Menjamu Spanyol di Amsterdam Arena, Belanda menunjukkan keperkasaan mereka. Spanyol yang datang dengan niatan membalas kekalahan telak mereka atas Belanda di Piala Dunia 2014 yang lalu, harus kembali menelan pil pahit.

Belum sampai 20 menit laga berjalan, Belanda sudah mampu mengemas dua gol. Masing-masing gol di cetak oleh De Vrij di menit ke 13 disusul oleh Klaassen di menit ke 16. Spanyol yang tersengat dengan dua gol cepat Belanda, merespon dengan peluang yang didapat oleh Juanmi, pemain muda Malaga yang mendapat debut malam itu, namun sayang sepakannya hanya melebar.

Memasuki babak kedua, Belanda seakan tidak puas dengan dua gol yang telah mereka raih, De Gea dibuat bekerja keras membendung serbuan yang dilakukan oleh Sneijder dkk. Silva yang masuk di babak kedua menggantikan Isco sempat mencatatkan namanya ke papan skor, namun gol tersebut dianulir lantaran Silva terlebih dahulu terjebak offside. Begitupun peluang yang di raih Fabregas dan Vitolo hanya sebatas mengancam gawang Belanda yang di kawal Vermeer.
90 menit waktu berjalan, skor 2-0 tetap bertahan untuk tuan rumah Belanda. Spanyol yang memiliki berbagai peluang di penghujung pertandingan harus puas dengan hasil tersebut.

Susunan Pemain
Belanda: Vermeer, Janmaat, de Vrij, Martins Indi, Willems, Blind (De Guzman 73), Sneijder (Wijnaldum 62), Klaassen, Narsingh, Huntelaar (Dost 79), Depay (Afellay 84)

Spanyol: De Gea, Carvajal, Albiol, Pique (San Jose 68), Bernat, Fabregas, Mario Suarez (Ramos 68), Isco (Silva 45), Cazorla (Iniesta 76), Juanmi (Morata 62), Pedro (Vitolo 45)

About Sepak

Check Also

hasil-pertandingan-matchday-iii-liga-europa

Hasil Pertandingan Matchday III Liga Europa

Matchday ketiga Liga Europa baru saja berakhir. Berikut merupakan hasil sejumlah laga dari Grup A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *