Home / Piala Eropa / Laga Persahabatan: Italia-Inggris Berakhir Imbang 1-1

Laga Persahabatan: Italia-Inggris Berakhir Imbang 1-1

Italia dan Inggris yang sama-sama tampil tanpa beberapa pilar utamanya, harus puas dengan hasil seri 1-1. Di babak pertama Italia mampu unggul lewat sundulan dari Graziano Pelle, bomber yang bermain untuk klub inggris Southampton. Gol Pelle berawal dari umpan yang dilepaskan oleh pemain belakang Italia Giorgio Chiellini. Inggris bukannya tanpa peluang, sepakan Rooney sempat membuat Italia terkejut, meski hanya menerpa mistar gawang. Hingga turun minum, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Italia.

Inggris mampu menampilkan peningkatan permainan di babak kedua, berbagai upaya menyamakan kedudukan terus mereka lakukan, salah satunya kembali melalui Rooney yang sepakannya mampu dibendung oleh Buffon, setelah sebelumnya upaya Italia melalui Pelle dan Eder mampu dimentahkan oleh Hart.

Pergantian pemain yang dilakukan Hodgson berbuah manis, masuk di menit 70 menggantikan Delph, Townsend yang mendapatkan peluang di luar kotak penalti Italia, melepaskan tembakan memukau yang memaksa Buffon untuk memungut bola dari gawangnya. Gol tersebut seakan memberi bukti, setelah sebelumnya eks gelandang Inggris Paul Merson mencibir pemanggilan dari Townsend.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah, Italia dan Inggris bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain
Italia (3-5-2): Buffon, Ranocchia, Bonucci, Chiellini (Moretti 72), Florenzi (Abate 60), Parolo, Valdifiori (Verratti 67), Soriano, Darmian (Antonelli 73), Eder (Vasquez 60), Pelle (Immobile 60)

Inggris (4-1-2-1-2): Hart, Clyne (Walker 45), Smalling (Carrick 44), Jagielka, Gibbs (Bertrand 88), Jones, Delph (Townsend 70), Henderson (Mason 74), Rooney, Kane, Walcott (Barkley 55)

About Sepak

Check Also

hasil-pertandingan-matchday-iii-liga-europa

Hasil Pertandingan Matchday III Liga Europa

Matchday ketiga Liga Europa baru saja berakhir. Berikut merupakan hasil sejumlah laga dari Grup A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *