Home / Liga Inggris / Laga Tottenham Hotspur VS Chelsea Setara Dengan Derby London Utara

Laga Tottenham Hotspur VS Chelsea Setara Dengan Derby London Utara

Chelsea vs Tottenham Hotspur - Premier League

Sepak.com –¬†Pertarungan Tottenham Hotspur melawan Chelsea tampaknya akan berlangsung panas. Bahkan, Jan Vertonghen merasa kalau persaingan timnya dengan Chelsea telah sepanas persaingan Derby London Utara.

Spurs bakal menjalani pertandingan penting kontra Chelsea di kandang sendiri, White Hart Lane, Kamis (5/1/2017). Kalau Spurs berhasil menang, mereka pun akan membuat perebutan titel juara kian sengit dari keseluruhan, namun hasil sebaliknnya justru bakal membuat The Blues melaju jauh.

Disamping itu, Arsenal merupakan pesaing nomor satu Spurs karena sama-sama berada di London utara. Namun, di beberapa tahun sebelumnya Spurs kerap terlibat sejumlah pertarungan panas kontra Chelsea, termasuk kala bermain imbang 2-2 yang berlangsung di Stamford Bridge yang berakhir denda superior buat kedua pihak.

“Untukku, laga ini berada di tingkat yang serupa [dengan kontra Arsenal],” ujar pemain bertahan Tottenham ini di salah satu media

“Mereka [Chelsea] telah bermain oke di 10-15 tahun belakangan serta mereka senantiasa berada di perebutan titel juara.”

“Khususnya di musim ini, mereka merupakan tim untuk ditaklukkan. Dan aku kenal sejumlah pemainnya alhasil hal tersebut bakal membuat laga agak lebih seru lagi,” lanjut Vertonghen.

Chelsea mampu comeback lagi di musim ini usai tampil mengecewakan di musim 2015/2016 lalu. Perduelan ini pun menjadi tempat pembuktian buat Spurs selaku kuda hitam.

“Mereka betul-betul berbeda. Aku tak lagi ingat Chelsea di musim kemarin disaat Anda melihat mereka yang saat ini. Jika Anda melihat seperti apa mereka bermain, berapa gol-gol yang mereka ciptakan serta berapa clean sheet yang mereka catatkan,” kata Vertonghen.

Tottenham sejatinya tak terkalahkan di 3 perduelan sebelumnya kontra Chelsea dalam markas sendiri (1 kali menang, 2 kali imbang), termasuk kemenangan 5-3 di awal Januari 2015 lalu.

About billy

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *