Home / Piala Dunia / Lagu Kebangsaan Tidak Diputar, FIFA Meminta Maaf Kepada Prancis dan Honduras

Lagu Kebangsaan Tidak Diputar, FIFA Meminta Maaf Kepada Prancis dan Honduras

RIO De JANEIRO – Kesalahan besar dibuat oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) karena tidak memutarkan lagu kebangsaan Prancis dan Honduras di laga pertama Piala Dunia 2014 Grup E. Atas kejadian tersebut FIFA meminta maaf pada federasi sepakbola masing-masing negara.

Memang sudah menjadi tradisi jika dua tim nasional yang akan bertanding selalu diputarkan lagu kebangsaan kedua negara, termasuk juga di Piala Dunia. Tapi kejadian yang tidak biasa menimpa Prancis dan Honduras sesaat sebelum mereka memulai laga.

Semua elemen mulai dari pemain, official sampai suporter kedua kesebelasan yang memadati Stadion Beira-Rio sejatinya telah bersiap menyanyikan lagu kebangsaan. Tapi hingga para pemain di atas lapangan selama beberapa menit, lagu kebangsaan tak kunjung dimainkan. Alhasil sang wasit pun memutuskan untuk menginstruksikan kedua tim untuk saling bersalaman.

Atas kesalahan itulah FIFA secara resmi melayangkan surat permintaan maaf yang sebesar-besarnya untuk kedua kesebelasan. Surat tersebut ditulis dan ditandatangani oleh Sekjen FIFA, Jerome Valcke.

“Saya menyampaikan rasa permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas nama FIFA atas kesalahan teknis saat tidak memutar lagu kebangsaan Prancis dan Honduras di Porto Alegre. Padahal itu adalah kewajiban saat tim nasional akan bertanding di bawah bingkai kerja FIFA,” demikian kutipan surat rersebut.

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *