Home / Bundes Liga / Lahm Berencana Pensiun Tahun 2018

Lahm Berencana Pensiun Tahun 2018

Sepak.com – Kapten tim Bayern Munchen, Philipp Lahm, baru-baru ini mengakui dirinya sudah mencapai batas akhir sebagai pesepakbola profesional. Lahm mengirim sinyal bakal pensiun setelah masa pengabdiannya habis tahun 2018.

Eks punggawa tim nasional Jerman tersebut sudah menginjak usia yang ke-31. Akhir tahun kemarin Lahm baru saja pulih dari cedera, cedera serius pertama yang ia dapat sejak kali terakhir mengalami cedera ACL sembilan tahun silam.

Lahm pun juga menyudahi karir internasionalnya bersama Der Panzer beberapa hari setelah menjuarai gelar Piala Dunia 2014 lalu. Bersama FC Hollywood, pemain yang bisa bermain di berbagai posisi itu juga sudah memberikan sejumlah trofi bergengsi.

“Mungkin kondisi fisik saya masih bisa bertahan di level tertinggi paling tidak tiga tahun lagi, namun saya tak mau memaksakan semuanya sampai batas akhir,” ucap Lahm kepada Munchener Merkur yang dilansir ESPNFC.

“Saya ingin meninggalkan dunia persepakbolaan dengan perasaan yang bagus,” lanjut dia.

“Kalian tahu saya masih punya kontrak hingga tahun 2018 dan saat itu usia saya sudah bertambah menjadi 34 tahun. Seperti pemain lain, itulah akhirnya walau bisa saja berubah,” cetus Lahm.

Untuk sementara ini Bayern masih kokoh di singgasana klasemen dengan keunggulan 10 angka dari pesaing terdekat, Wolfsburg. Dan akhir pekan nanti Lahm diprediksi bakal tampil dalam partai Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

About Sepak

Check Also

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *