Home / Bundes Liga / Lahm Tak Berniat Kembali ke Timnas Jerman

Lahm Tak Berniat Kembali ke Timnas Jerman

Akhir-akhir ini muncul rumor jika Philipp Lahm bakal membatalkan keputusannya untuk pensiun dan kembali membela tim nasional Jerman. Akan tetapi kabar itu langsung ditepis oleh pemain 31 tahun ini.

Lahm memutuskan gantung sepatu dari timnas setelah mengantarkan negaranya memenangi Piala Dunia 2014 Brasil lalu. Bersamaan dengan Lahm, Miroslav Klose dan Per Mertesacker pun ikut pensiun.

Keputusan itu sempat membuat banyak pihak terkejut mengingat Lahm dinilai masih mampu bermain di level tertinggi. Walau begitu Lahm menyatakan hanya fokus pada klub dan kehidupan pribadinya.

Akan tetapi Lahm tetap saja diganggu akan kabar yang menyebut dirinya ingin merevisi rencana pensiunnya dan bakal memperkuat Die Mannschaft di Piala Eropa 2016. Ditambah lagi penampilan Joachiem Loew selepas Piala Dunia tak kunjung memuaskan.

Sekarang ditambah lagi Lahm dan Mertesacker bakal dimasukkan dalam skuat Jerman dalam pergerlaran Olimpiade tahun depan, untuk memenuhi tiga kuota pemainberusia di atas 23 tahun.

“Saya pastikan tidak kembali,” ujar Lahm menanggapi rumor soal comeback ke timnas Jerman.

“Mereka yang dekat dengan saya tahu bila keputusan ini tak bisa diganggu gugat. Tak ada waktu yang lebih baik untuk pensiun setelah mengalahkan Argentina di final Piala Dunia di Maracana,” sambungnya dalam wawancara dengan French Football.

“Yang lebih penting adalah kehidupan pribadi saya dan keluara daripada pekerjaan saya. Kelahiran anak laki-laki saya merupakan momen yang luar biasa dalam hidup saya, dibandingkan dengan Piala Dunia. Saya rindu keluarga selama enam pekan di sana. Saat ini kami memiliki waktu bersama keluarga lebih banyak.”

About cecep

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com –¬†Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *