Home / Liga Inggris / Laju Oke Chelsea Disebabkan Tuntutan Besar Antonio Conte

Laju Oke Chelsea Disebabkan Tuntutan Besar Antonio Conte

Antonio Conte - Chelsea - Premier League

Sepak.com – Thibaut Courtois mengapresiasi kinerja peracik taktik Chelsea, Antonio Conte. Ia juga merasa kalau tuntutan besar Conte berpengaruh baik buat The Blues.

Chelsea mampu mengungguli sejumlah rivalnya dalam klasemen Premier League sejauh ini. Bahkan, The Blues dengan tegak menduduki peringkat 1 klasemen sedari minggu ke-12 sampai minggu ke-24 sekarang ini.

Langkah Chelsea pun amat cemerlang. Apalagi mereka mampu membuat jarak dari rival-rivalnya dengan poin yang terbilang besar, dengan mencatatkan 59 poin. Rival yang paling mendekatinya yakni Tottenham Hotspur dengan mencatatkan 50 poin.

Keadaan ini jelas sangat berbeda dengan musim kemarin. Pasalnya, walaupun memiliki status juara bertahan Chelsea tak mampu berival serta mengakhiri musim dengan finis di peringkat 10.

“Merupakan hal yang menyenangkan disaat kami mempunyai manajer yang senantiasa memberikan tuntutan superior untuk kami. Kalian mesti terus berada di tingkat yang paling tinggi setiap minggu serta tuntutan itulah yang sudah membuat kalian menjadi sosok pemenang,” ucap Courtois, yang dilansir dari salah satu media.

“Dengan manajer yang tidak banyak memberikan tuntutan untuk para pemainnya, hal itu kerap membuat tim begitu santai dan justru berakhir dengan kekalahan,” ujar pengawal gawang berkebangsaan Belgia itu.

Disamping itu, Courtois sendiri merupakan pengawal gawang inti dan bermain di 24 pertandingan dalam liga musim ini. Ia telah membukukan 13 clean sheet dan hanya kecolongan 17 gol. Berkat catatan itu, Chelsea pun jadi tim kedua dalam Premier League yang kecolongan paling dikit. Mereka hanya diungguli oleh Spurs (16 gol).

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *