Home / Piala Dunia / Legenda Sebut Timnas Argentina Belum Beradaptasi Dengan Messi

Legenda Sebut Timnas Argentina Belum Beradaptasi Dengan Messi

Salah seorang legenda besar Tim nasional Argentina, Gabriel Batistuta, memiliki pandangan tersendiri mengenai kegagalan Les albiceleste dalam beberapa tahun terakhir ini. Menurutnya, Tim Tango hanya belum mampu beradaptasi dengan gaya bermain kapten mereka, Lionel Messi.

Legenda Sebut Timnas Argentina Belum Beradaptasi Dengan Messi

Lionel Messi, 30 tahun, memang menjelma jadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, setelah apa yang dia menangkan bersama dengan BArcelona di level klub sejak tahun 2004 silam sampai saat ini. Sepanjang karirnya tersebut, Messi telah berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk empat trofi Liga Champions Eropa dan delapan gelar La Liga Spanyol.

Sayannya, Nasib Messi bersama dengan Tim Nasional Argentina terbilang tidak terlalu bagus. Dia gagal membawa Argentina berjaya, dan baru menyumbang trofi Piala Olimpiade sejauh ini. Padahal, dalam tiga tahun terakhir, Messi dan Argentina bermain di tiga partai final Kompetisi bergengsi, termasuk Piala dunia 2014 silam.

Lantas apa yang salah ? Apakah Messi tampil kurang maksimal di bersama timnas Argentina ? Menurut Batistuta sendiri justru sebaliknya. Timnas Argentina hanya kurang beradaptasi dengan performa Messi.

“Pada dasarnya karena Barcelona beradaptasi dengan cara dia bermain. Pemain-pemain seperti Ronaldinho, Xavi, Neymar, dan yang lain datang dan pergi, tapi tidak ada yang berubah. Sama dengan pelatih karena mereka semua mencari tim terbaik untuk bermain di sekitar dia.”

“Pada saat yang sama, tidak mudah bermain lawan Brasil dan Jerman ketimbang lawan Eibar. Segala sesuatunya menjadi lebih kompleks bersama tim nasional.” Demikian ujar Legenda Fiorentina tersebut kepada reporter.

Messi sendiri berhasil membawa LEs Albiceleste melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 berkat hattricknya dalam laga pamungkas fase group melawan Ekuador.

About lestari shasha

Check Also

Gagal dengan Coutinho, Barca Akan Incar Mantan Pemain Madrid

Gagal dengan Coutinho, Barca Akan Incar Mantan Pemain Madrid

Raksasa Catalan, Barcelona, mempersiapkan rencana lain jika memang mereka gagal mendapatkan servis gelandang Internasional Brazil, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *