Home / Liga Inggris / Legenda United Sebut City Tim Terbaik Eropa Saat Ini

Legenda United Sebut City Tim Terbaik Eropa Saat Ini

Usai mencatatkan 16 kemenangan beruntun dan belum tersentuh kekalahan di ajang Liga, Manchester City dicap sebagai klub sepakbola terbaik saat ini oleh salah seorang legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Mantan bek Timnas Inggris tersebut juga menjagokan tim arahan Pep Guardiola untuk keluar sebagai kampiun premier League di akhir musim nanti.

Legenda United Sebut City Tim Terbaik Eropa Saat Ini

Sebagaimana diketahui, Performa Impressif Manchester city terus berlanjut akhir pekan kemarin dalam lanjutan matchdays ke-19 Premier League. Berhadapan dengan Tottenham Hotspur di kandang sendiri, Citizen sukses mengemas kemenangan telak 4-1, hanya selang tiga hari setelah mereka menaklukan Swansea City dengan skor telak 4-0.

Dengan kemenangan tersebut, tim arahan Pep Guardiola memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di ajang Premier league, dimana mereka belum tersentuh nol poin dari total 19 pertandingan yang telah berlangsung. Di samping itu, Citizen juga sudah mengemas 16 kemenangan beruntun di ajang Liga Primer Inggris.

Kemenangan tersebut Praktis memperkokoh posisi Manchester city sebagai pemuncak klasemen sementara dengan keunggulan 11 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United. Dan Rio Ferdinand sendiri memiliki keyakinan bahwa Citizen lah yang akan keluar sebagai juara Premier league meskipun musim masih panjang.

“Bagi saya, City adalah tim terbaik di Eropa, Mereka akan menjuarai liga; saya juga akan menjagokan mereka untuk menjadi juara di Liga Champions dengan melihat performa mereka saat ini. Secara taktik, mereka itu ada di planet lain jika dibandingkan dengan tim-tim lainnya saat ini. Terkadang, Anda harus angkat tangan dan berkata: ‘mereka ada di level yang benar-benar berbeda’.” demikian Ferdinand kepada BT Sport.

Satu-satunya kekalahan Manchester City di semua ajang musim ini adalah saat bertandang ke markas Shakhtar donetsk di pekan terakhir fase Group Liga Champions Eropa.

About lestari shasha

Check Also

swansea city vs liverpool

Prediksi Skor Swansea City vs Liverpool 23 Januari 2018

Lanjutan ajang Premier League Inggris akan menampilkan satu pertandingan seru saat Swansea City kedatangan tamu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *