Home / Liga Inggris / Leicester City Baru Saja Memecat Pelatih Claudio Ranieri

Leicester City Baru Saja Memecat Pelatih Claudio Ranieri

Pelatih Claudio Ranieri - Leicester City

Sepak.com – Walaupun berhasil mengantarkan Leicester City memuncaki titel Premier League di 9 bulan sebelumnya, Claudio Ranieri lantas dipecat dari jabatannya selaku pelatih The Foxes.

“Leicester City di malam ini akan membuat keputusan untuk berpisah dengan pelatih tim inti Claudio Ranieri,” bunyi dari pengumuman resmi Leicester.

Diberhentikannya Ranieri ini cuma berselang 1 hari usai kekalahan 1-2 kontra Sevilla dalam leg I putaran 16 besar Liga Champions. Torehan itu juga meneruskan rangkain buruk Leicester sejauh musim ini terutama pada awal tahun 2017.

Sedari memasuki pergantian tahun, Leicester cuma mampu mencatatkan 2 kemenangan di semua turnamen tepatnya dari Everton dengan skor 2-1 serta Derby County dengan skor 3-1, keduanya merupakan laga Piala FA. Dalam Premier League, Leicester malah menderita 5 pertandingan beruntun usai ditahan seri 0-0 kontra Middlesbrough, (2/1/2017) lalu.

Dengan takda kans untuk mencatatkan gelar sedikitpun musim ini, Leicester justru harus betarung untuk menjauhkan degradasi usai sekarang ini menempati peringkat 17 klasemen, cuma terpaut 1 poin dari Hull City di area turun kasta.

Disamping itu, Leicester sementara ini bakal dilatih oleh asiste pelatih Craig Sahkespeare serta pelatih tim inti Mike Stowell hingga nantinya pihak klub mendapat pengganti pelatih yang baru.

Tidak hanya Ranieri saja, 2 asistennya yaitu Paolo Benetti dan Kepala Sport Scienci, Adnrea Azzali pun ikut angkat kaki dari klub.

Sepanjang masa kepalatihannya bersama Leicester, Ranieri mampu mencatatkan 36 kemenangan, 22 imbang, 23 kekalahan dalam total 80 laga di semua turnamen. Perbandingan kemenangannya yakni 44,44%.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *