Home / Liga Champions / Leicester City Lolos Ke Perempatfinal Liga Champions

Leicester City Lolos Ke Perempatfinal Liga Champions

Leicester City vs Sevilla - UEFA liga champions

Sepak.com – Leicester City berhasil memperlihatkan langkah yang cemerlang dalam musim perdananya di Liga Champions. Pasalnya, mereka mampu mengamankan tempat di putaran perempatfinal.

Leicester berhak melaju ke putaran perempatfinal di Liga Champions setelah menaklukkan Sevilla dengan skor 2-0 yang berlangsung di King Power Stadium, Rabu (15/3/2017) subuh tadi, di pertandingan leg II. Kemenangan ini pun membuat The Foxes lolos dengan agregat 3-2, sebelumnya di leg I mereka takluk 1-2.

Bisa melangkah ke perempatfinal tentu saja menjadi pencapaian tersendiri buat Leicester. Tim yang sekarang ini dibesut oleh Craig Shakespeare ini malah sedari awal nyaris diprediksikan bakal kesulitan lolos dari partai grup, mengingat pengalaman mereka masih sedikit dalam turnamen Eropa serta tim yang biasa-biasa saja.

Lebih lagi, musim ini sempat kesulitan membagi fokus. Dalam Premier League, pemuncak musim kemarin itu tak mampu menjaga langkahnya melawan sejumlah tim tangguh dan sekarang ini pun tepleset ke papan bawah.

Kapten Leicester, Wes Morgan, bahkan tidak percaya bahwa timnya mampu lolos ke putaran 8 besar Liga Champions. Ia mengungkapkan kalau kelolosan ini merupakan salah satu malam paling indah di sepanjang masa klub, sama halnya dengan malam-malam disaat mereka memuncaki Liga Inggris tahun kemarin.

“Amat fantastis. Saya tidak percaya ini. Kami merupakan kandidat baru di Liga Champions, tak memprediksi bahwa kami mampu melangkah sejauh ini serta di sinilah kami,” ungkap Morgan, yang dilansir dari salah satu media.

“Ini tentu saja menjadi salah satu malam paling indah di sepanjang masa klub. Saya tidak yakin apakah hal seperti ini bakal terjadi lagi, namun kami melakukannya. Kami menegaskan diri ke banyak orang bahwa mereka salah serta menepis ketidakmungkinan lagi.”

“Kami bakal melawan tim manapun yang muncul di hasil drawing. Ini merupakan malam yang luar biasa buat Leicester. Kami masih harus fokus di liga, namun kami bakal menikmati periode ini,” lanjutnya.

About carmen

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *