Home / Piala Dunia / Leicester City Sukses Menaklukki Celtic Meski Dalam Adu Penalti

Leicester City Sukses Menaklukki Celtic Meski Dalam Adu Penalti

Leicester Kalahkan Celtic

Sepak.com – Leicester City berhasil mengimbangi perlawanan dari lawannya Celtic dengan hasil skor akhir 1-1 dii laga pramusim International Champions Cup, yang lantas diakhiri dengan adu penalti yang kemudian berhasil di menangkan Leicester.

Laga yang dilasakanakan di Celtic Park, Minggu (24/7/2016) waktu setempat tersebut, Claudio Ranieri memilih untuk memainkan beberapa pemain utamanya sebagai starter, hal tersebut juga dirasakan Riyad Mahrez yang dimainkan sebagai starter yang dikabarkan kariernya bersama Leicester tengah dispekulasikan. Sedangkan yang menjadi sosok penggawa adalah, Ron-Robert Zieler yang dipercaya untuk menjaga gawang sejak menit pertama.

Leicester sejatinya sempat membuat peluang yang terbilang bagus pada awal dilangsungkan pertandingan itu tepatnya di menit ke-11. Namun operan silang dari Marc Albrighton tidak berhasil dioptimalkan oleh Leonardo Ulloa. Tendanganya terlalu melebar dari gawang Celtic.

Berselang tujuh menit, Celtic memberikan sebuah perlawanan balik melalui sebuah tembakkan keras Moussa Dembele, Celtic berhasil mebuat ancaman ke gawang Leicestes. Namun Ron-Robert Zieler juga sukses menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Lanjut di Menit ke-24, sebuah kans lagi-lagi dibuat Leicester. Operan panjang Danny Drinkwater berhasil diterima Mahrez. Lantas melakukan attempts, Mahrez mencoba melesakkan tendanganya sayangnya tendangan tersebut tidak berhasil on target.

Dembele juga sempat membuat sebuah ancaman lagi untuk gawang tim lawan. Sekarang ini dilakukan dengan sebuah tendangan bebas pada menit ke-37. Sayangnya, Ron-Robert Zieler ternyata masih mampu untuk menepis bola tersebut. Hingga paruh pertama selesai, tak ada satu gol pun yang dicatatkan kedua tim.

Selanjutnya di paruh kedua, Leicester langsung tampil ganas. Mahrez melakukan penetrasi di bagian pojok kanan, lalu menusuk, dan lantas melakukan tendangan melengkung yang ditargetkan ke pojok kiri atas gawang Celtic. Leicester akhirnya berhasil unggul 1-0 atas Celtic.

Celtic kemudian melakukan pembalasan pada menit ke-59. Dua tendangan telah diberikan Celtic melalui kedua pemainnya yakni Scott Brown dan Callum McGregor namun upayanya masih belum menjadi sebuah gol. Namun, bola yang dipentalkan dari serangan sebelumnya kemudian berhasil disambut oleh Eoghan O’Connell yang akhirnya tercipta sebuah gol yang mengubah papan skor menjadi 1-1.

Dalam waktu normal yang tersisa, kedua tim ini tak membuat gol lagi. Berdasarkan aturan di kompetisi pramusim ini, pemenang dari pertandingan yang telah berakhir di waktu normal namun mempunyai hasil seri dalam 90 menit mesti dilanjutkan melalui drama tos-tosan.

Diproses adu penalti, sebanyak 5 pemain yang melakukan tendangan di Leicester ataupun Celtic berhasil melakukan tugasnya dengan betul. Namun sesaat memulai sudden death, James Forrest selaku penendang keenam Celtic tidak berhasil mesempurnakan tugasnya. Tembakkanya berhasil diblok oleh Kasper Schmeichel yang diturunkan saat di paruh kedua. Daniel Amartey lantas menjadi penentu dalam kemenangan Leicester yang berakhir dengan skor 6-5.

About carmen

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *