Home / Liga Inggris / Leicester City Terancam Degradasi, Cladio Ranieri Yakin Bisa Atasi Itu

Leicester City Terancam Degradasi, Cladio Ranieri Yakin Bisa Atasi Itu

Leicester City

Sepak.com – Claudio Ranieri gencar meyakinkan orang-orang kalau ia masih manajer yang tepat buat Leicester City. Bahkan, Ranieri yakin bahwa ia dapat menyelamatkan The Foxes dari turun kasta (degradasi).

Musim yang amat berbeda harus dirasakan oleh Ranieri dan Leicester usai memuncaki Premier League musim kemarin. Selaku juara bertahan telah semestinya mereka berada di deretan atas dan berival untuk menjaga titel juaranya.

Namun fakta yang ada justru bertolak belakang lantaran Leicester malah terpuruk sedari awal musim dan tidak pernah bangkit dari deretan bawah. Parahnya lagi, disaat Premier League telah berlangsung 25 minggu, Leicester masih tersendat di peringkat 17.

Dengan membukukan 21 poin, Leicester cuma terpaut 1 poin dari Hull City di peringkat 18 dan 2 poin dari Crystal Palace lalu ada juga Sunderland selaku juru kunci.

Melirik torehan jelek Leicester sejauh musim ini, usai tidak pernah menang serta tidak menciptakan 1 gol pun sejak awal tahun ditambah 5 kekalahan beruntun, tampaknya pemecatan Ranieri selaku peracik taktik berpotensi besar terjadi. Lebih lagi sejumlah pihak telah memprediksi hal tersebut dari langkah buruk Leicester musim ini.

Walaupun kedudukannya sedang terancam, Ranieri tidak pernah menyerah begitu saja dan senantiasa percaya bahwa dirinya masih menjadi pelatih yang tepat buat menyelamatkan Leicester dari zona degradasi.

“Saya amat tangguh, amat percaya dengan pemain-pemain saya. Saya percaya dengan semuanya. Cuma perlu waktu yang tepat agar dapat comeback,” ucap Ranieri, yang dilansir dari salah satu media.

“Saya merasa kalau saya masih menjadi sosok yang tepat buat tugas ini. Saya senantiasa menanyakan kepada diri saya sendiri, namun saya senantiasa mengatakan ‘Ayo, kita dapat lakukan sesuatu yang hebat’,” lanjutnya.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *