Home / Liga Inggris / Leicester City Terpuruk, Klub Masih Mendukung Claudio Ranieri

Leicester City Terpuruk, Klub Masih Mendukung Claudio Ranieri

Claudio Ranieri - Leicester City

Sepak.com – Leicester City menepis rumor tentang masa depan pelatinya, Claudio Ranieri. Ternyata, Leicester masih berikan kepercayaan untuk Ranieri.

Si juara bertahan merosot jauh dalam liga musim ini. Sebab, di 24 laga yang sudah dilakoni, Leicester telah menderita 13 kali kekalahan dan cuma mencatatkan 5 kali menang saja.

Oleh karenanya, The Foxes pun terancam turun kasta ataupun nyaris memasuki zona degradasi. Dengan mencatatkan 21 poin, Leicester menempati peringkat 16 klasemen saat ini, cuma terpaut 1 poin saja dari Hull City, yang menempati zona degradasi.

Walaupun berhasil mengantarkan Leicester membukukan torehan bersejarah dengan memuncaki liga untuk pertama kali, Ranieri dirumorkan dapat saja diberhentikan dari jabatannya itu.

“Mengenai sejumlah rumor yang gencar terhembus belakangan ini, Leicester City mau memberikan suport penuh untuk sang pelatih, Claudio Ranieri,” pernyataan klub di situs resmi Leicester.

“Semasih terdapat pujian dari sejumlah pihak … penampilan tim akhir-akhir ini perlu perombakan, keberhasilan yang sudah diperoleh dalam beberapa tahun belakangan jadi dasar yang kuat untuk keseimbangan, kebersamaan serta determinasi buat mengatasi sejumlah rintangan superior.”

Dalam 14 laga yang tersisa, Ranieri diwajibkan untuk menjaga performa Leicester agar tetap di tingkat teratas. Ranieri sendiri tidak meragukan tentang determinasi Jamie Vardy dan rekan-rekannya.

“Untuk saya, merupakan hal yang penting untuk mencoba menemukan jalan keluar yang tepat buat pemain-pemain, itu saja. Disaat Anda tak menang Anda bakal kurang optimis, itu normal saja namun sayangnya pemain-pemain merupakan sang pejuang. Mereka sudah terbiasa berduel. Mereka melewati situasi seperti ini,” ungkap Ranieri.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *