Home / Prediksi / Leonardo Bonucci Akan Tinggalkan AC Milan

Leonardo Bonucci Akan Tinggalkan AC Milan

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci dipercaya tidak tertarik untuk kembali melanjutkan karirnya bersama dengan Rossoneri pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabar tersebut diyakini benar jika memang AC Milan gagal mendapatkan tiket ke pentas Liga Europa musim depan.

Leonardo Bonucci Akan Tinggalkan AC Milan

Seperti diketahui, Leonardo Bonucci bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin setelah ditebus lewat kocek 42 Juta Euro dari klub rival, Juventus. Banyak fans Bianconneri yang mengecam keputusan Bonucci mengingat sang defender timnas Italia sudah jadi bagian dari Juventus sejak tahun 2011 silam.

Musim pertamanya di Milan sebenarnya tidak terlalu mengecewakan, meski pada awalnya sempat kesulitan membawa klub keluar dari performa buruk di awal musim namun bonucci tetap berhasil mengantarkan Panji Setan Merah memenangkan finish di peringkat ke-6 pada klasemen akhir, yang artinya musim depan Rossoneri akan bermain di pentas Liga Europa.

Namun, saat ini situasi yang tak menyenangkan tengah dialami AC Milan, sebagaimana proses penyelidikan pelanggaran terhadap Aturan Financial Fair Play berpotensi memunculkan sanksi berat. Kabarnya, jika memang Milan terbukti bersalah, maka UEFA akan mendiskualifikasi mereka dari pentas Liga Europa, atau artinya tim besutan Gennaro Gattuso tak diizinkan bermain di ajang tahunan tersebut musim depan.

Terkait dengan hal tersebut, Alessandro Alciato dari Sky Sport Italia melaporkan, kepergian Bonucci dari San Siro adalah skenario terburuk yang mungkin terjadi. Bek tengah itu baru bergabung musim panas lalu dalam sebuah transfer mengejutkan dari Juventus, tetapi jika dia ingin hengkang, bek Italia itu bisa jadi aset berharga untuk menjaga kesehatan neraca ekonomi il Diavolo.

Ada beberapa klub top yang tertarik pada Bonucci. Manchester City dan Manchester United diklaim jadi salah satu peminat eks pemain Juventus itu.

Adapun, selain terancam gagal melangkah ke ajang Liga Europa musim depan, AC Milan juga berpotensi mendapatkan sanksi Embargo transfer, atau larangan mendaratkan amunisi anyar pada musim panas mendatang.

About lestari shasha

Check Also

Koulibaly Tak Tutup Peluang Gabung Chelsea

Bek andalan Napoli , Kalidou Koulibaly mengaku tetap terbuka pada peluang hengkang pada bursa transfer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *