Home / Liga Italy / Leonardo Bonucci Telah Menyesal Tinggalkan Juventus

Leonardo Bonucci Telah Menyesal Tinggalkan Juventus

Bek Tim Nasional Italia secara mengejutkan memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas kemarin, mengakhiri karir apiknya yang telah berlangsung selama tujuh tahun di Turin untuk merapat ke klub rival AC Milan. Terkait kepergian rekanya tersebut, kiper Gianluigi Buffon mengklaim bahwa Bonucci kini hanya merasakan penyesalan.

Leonardo Bonucci Telah Menyesal Tinggalkan Juventus

Seperti diketahui, kesepakatan telah tercapai antara Juventus dan AC Milan untuk transfer bek Internasional Italia tersebut pada musim panas kemarin, dengan kocek sebesar 42 Juta euro yang dirogoh Rossoneri untuk sang pemain. Tentu saja, harga tersebut terbilang murah, mengingat kualitas Bonucci sendiri sudah terbukti dalam beberapa tahun terakhir.

Dia turut berperan atas keberhasilan Juventus memenangkan enam scudetto beruntun sejak didatangkan dari Bari pada tahun 2010 silam. Hanya saja, Bonucci sendiri memutuskan untuk meninggalkan gelimangan trofi dan karir sukses bersama Bianconneri untuk bergabung dengan AC Milan. Di San Siro, dia diperlakukan secara spesial, bahkan langsung dijadikan sebagai kapten tim utama.

Hanya saja, situasinya di Milan tidak bisa dikatakan kondusif, Rossoneri mendapati sejumlah hasil mengecewakan yang memaksa mereka keluar sampai keluar dari 10 besar. Bahkan, serangkaian hasil negatif ini berujung pada pemecatan Vincenzo Montella dan penunjukkan Gennaro Gattuso. Hanya saja, sang legenda klub sama sekali tak mampu membantu Milan keluar dari krisis.

Karenanya, Buffon menilai, Bonucci kini menyesal telah meninggalkan Turin, terlebih dirinya kerap kali jadi sasaran kritik terkait dengan performa buruk Milan.

“Saya sudah bilang kepadanya soal ini ketika kami ngobrol dari waktu ke waktu dan dia bilang kalau itu bukan keputusan yang impulsif, tapi dia telah membuat pilihan yang matang”

“Leo hidup untuk tantangan dan dia membutuhkannya untuk menyalakan api itu dengan tegas, keputusan yang tidak populer. Saya menghormati keputusan itu, tapi saya menyesal dan saya pikir sekarang dia juga sangat menyesalinya,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.

About lestari shasha

Check Also

Soal Ejekan Agen Balotelli, Ini Kata Arrigo Sacchi

Soal Ejekan Agen Balotelli, Ini Kata Arrigo Sacchi

Pelatih Legendaris Italia, Arrigo Sacchi, menyerang balik agen transfer Mario Balotelli, Mino Raiola terkait dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *